Kabar Bima

42 Nakes Covid-19, Pelayanan Puskesmas Ambalawi Ditutup

265
×

42 Nakes Covid-19, Pelayanan Puskesmas Ambalawi Ditutup

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Jumlah masyarakat Kabupaten Bima terpapar Covid-19 terus bertambah. Terbaru sebanyak 42 tenaga medis Puskesmas Ambalawi terkonfirmasi positif terpapar virus berbahaya tersebut.

42 Nakes Covid-19, Pelayanan Puskesmas Ambalawi Ditutup - Kabar Harian Bima
Ilustrasi

“Iya benar ada 42 tenaga medis kami positif Covid-19,” ungkap Kepala Puskesmas Ambalawi Siti Sarfiah, kemarin.

42 Nakes Covid-19, Pelayanan Puskesmas Ambalawi Ditutup - Kabar Harian Bima

Diakuinya, swab dilaksanakan pada 117 dari 137 tenaga medis Puskesmas Ambalawi hari Rabu tanggal  4 November 2020. Swab tersebut dilaksanakan karena sebelumnya ada seorang warga Desa Nipa dirawat di puskesmas setempat dan dinyatakan positif Corona.

“Pasien tersebut sudah dinyatakan sembuh. Tetapi suaminya positif lagi,” terangnya.

Karena jumlah positif terbilang banyak, maka mulai kemarin Puskesmas Ambalawi menutup pelayanan dan semua pasien yang dirawat dipulangkan. Sementara pasien yang positif, sebagian rawat di puskesmas, sebagian pula dikarantina mandiri di rumah masing-masing.

Sarafiah mengatakan, swab kedua direncanakan akan dilaksanakan tanggal 20 November 2020. Ia pun berharap penutupan sementara puskesmas bisa mengurangi penyebaran Covid-19 di wilayah kerja Puskesmas Ambalawi

“Semoga 42 tenaga kesehatan setelah dilakukan isolasi mandiri dan hasil pemeriksaan swab kedua nanti hasilnya negatif, agar bisa melaksanakan aktivitas seperti biasa,” harapnya.

*Kahaba-01