oleh

Program Kampung Sehat Diperpanjang Hingga Februari 2021

-Kabar Bima-162 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Program kampung sehat yang dilaksanakan Polda NTB untuk membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 akan diperpanjang hingga Februari tahun 2021.

Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono. Foto: Ist

Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono mengatakan, program Kampung Sehat diperpanjang untuk membantu pemerintah daerah dalam rangka mencegah penyebaran virus berbahaya tersebut. Progres program tersebut pun sangat terlihat, seperti berubahnya zona dibeberapa wilayah di NTB.

“Seperti Kota Mataram, sebelumnya zona merah, kini sudah menjadi zona kuning. Sedangkan Kota Bima yang dari Zona merah, sekarang sudah menjadi Zona Orange,” ungkapnya, kemarin.

Kapolres juga mengaku kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan di jalan raya sudah meningkat. Hal itu dilihat saat petugas melaksanakan penertiban pagi setiap hari, semua pengguna jalan tetap menggunakan masker.

Menurut dia, mencegah penyebaran Covid-19 itu salah satunya dengan cara mengikuti arahan dan petunjuk yang dikeluarkan pemerintah. Seperti taat menggunakan masker, mencuci tangan dan tidak berada pada kerumunan.

“Mari kita sama-sama mencegah penyebaran virus ini,” ajaknya.

Disinggung apakah ada anggota Polres Bima Kota yang terpapar Virus Corona, Kapolres mengaku hingga kini tidak ada satupun anggotanya yang terjangkit Covid-19. Hanya saja ada salah satu anggota yang sedang diisolasi, karena istri dari anggota tersebut adalah petugas Nakes di Puskesmas Asakota dan dinyatakan positif.

*Kahaba-05

Komentar

Kabar Terbaru