Kabar BimaKabar Kota Bima

Sat Lantas Polres Bima Kota Bantu Warga Terdampak Covid-19

225
×

Sat Lantas Polres Bima Kota Bantu Warga Terdampak Covid-19

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kondisi ekonomi masyarakat miskin di tengah pendemi Covid-19 sangat memprihatikan. Pendapatan untuk memenuhi kebutuhan hidup pun saat ini tidak seperti saat kondisi normal.

Sat Lantas Polres Bima Kota Bantu Warga Terdampak Covid-19 - Kabar Harian Bima
Anggota Sat Lantas Polres Bima Kota saat menyerahkan bantuan. Foto: Ist

Untuk membantu ekonomi masyarakat, khususnya di Kota Bima. Sat Lantas Polres Bima Kota membagikan beras untuk warga miskin dan membagikan masker pada masyarakat, terutama masyarakat yang berada di pasar atau tempat umum lain.

Sat Lantas Polres Bima Kota Bantu Warga Terdampak Covid-19 - Kabar Harian Bima

“Kegiatan ini sudah kami laksanakan berkali-kali. Selain membagikan beras untuk warga miskin, kami juga membagikan beras ke pengurus mesjid dibeberapa tempat,” ujarnya, Senin (16/11).

Sasaran utama pembagian beras itu kata Kasat, untuk para janda tua, kaum dhuafa dan anak yatim piatu. Beras dibagikan tersebut seberat 5 kg. Sedangkan masker, selain dibagikan ke warga miskin, juga dibagikan ke pasar, kusir benhur dan tempat umum lainnya.

Kasat juga mengaku, selain membagikan beras dan masker ke masyarakat miskin. Sat lantas juga membagikan beras dan masker ke pengurus masjid dibeberapa tempat.

“Hari ini kami bagikan beras di Kelurahan Rabadompu Barat, Rabadompu Timur dan Rabangodu Utara serta membagikan masker di Pasar Raba dan pada pengguna jalan,” terangnya.

Sat Lantas lewat Unit Dikyasa juga mendatangi sekolah untuk mensosialisaikan protokol kesehatan, seperti mengajak semua siswa tetap menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga kebersihan.

“Kami juga mensosialisasikan tentang taat pada aturan lalu lintas pada siswa,” tuturnya.

Kasat berharap agar masyarakat tetap konsisten mengedepankan protokol Covid-19 dengan cara tetap komitmen menggunakan masker dan tetap menjadi pelopor keselamatan berlalulintas, dengan cara taat pada semua aturan lalu lintas.

*Kahaba-05