oleh

Sekda Akui TTD 4 Kuitansi Kegiatan di Bappeda, Selebihnya Kosong dan Dipalsukan

Kota Bima, Kahaba.- Sekda Kota Bima H Mukhtar Landa menyampaikan klarifikasi soal pemeriksaan dirinya oleh Penyidik Polres Bima Kota, terkait dugaan korupsi di Bappeda dan Litbang Kota Bima senilai miliaran rupiah.

Sekda Kota Bima H Mukhtar Landa. Foto: Bin

Mukhtar menegaskan, kegiatan yang menyangkut honor di Bappeda dan Litbang Kota Bima merupakan kegiatan resmi. Pejabat di Bappeda hampir seluruhnya menerima honor. Hanya saja yang belum terima honor dalam jumlah banyak waktu itu, di antara Walikota, Wawali, Sekda, Asisten II, Kepala BPKAD dan Kabag Hukum.

“Sedangkan semua pejabat lain di Bappeda dan Litbang sudah terima semua honornya. Tapi saya tidak,” tegasnya, Senin (16/11).

Dalam rangka itu lah kata Sekda, dirinya dipanggil untuk klarifikasi apakah honor itu ia terima atau belum.

Padahal dari kegiatan dimaksud, ada beberapa kegiatan yang ia tanda tangan sendiri dan honornya sudah diterima. Tetapi masih banyak kegiatan lain yang SPJ nya kosong dan belum dirinya tanda tangan, karena honornya belum diberikan.

“Yang saya tanda tangan itu sekitar 3 – 4 kegiatan yang nominalnya sekitar 1 jutaan satu lembar. Sementara kegiatan itu puluhan, yang paling banyak itu kegiatan kosong dan tanda tangan saya dipalsukan oleh oknum bendahara,” ungkap Mukhtar.

Sementara itu sambungnya, ada juga 3 kegiatan yang honornya di tanda tangan oleh ajudannya atas nama Ade. Dan waktu itu langsung di BAP di polisi, kemudian tidak mengakui bahwa itu di tanda tangan Ade.

*Kahaba-01

 

Komentar

Kabar Terbaru