oleh

STISIP Mbojo Bima Dapat Sertifikat Akreditasi Baik dari BAN-PT

-Kabar Bima-365 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Mbojo Bima tahun 2020 menerima sertifikat Akreditasi Kategori Baik dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Ketua Lembaga STISIP Mbojo Biman Mukhlis Ishaka. Foto: Bin

Ketua Lembaga STISIP Mbojo Bima Mukhlis Ishaka menyampaikan, Sertifikat Akreditasi Kategori Baik dari BAN-PT ditetapkan tanggal 10 November 2020 dan berlaku hingga 10 November tahun 2025.

“Nilai Akreditasi Kategorinya Baik sebesar 302,” sebut Mukhlis, kemarin.

Ia menjelaskan, akreditasi dari ABN-PT kini diubah. Tidak lagi menggunakan huruf, tapi Baik, Sangat Baik dan Unggul. Akreditasi baik sama dengan B, Sangat Baik Akreditasi A dan Unggul berarti sudah sangat-sangat baik.

Untuk memperoleh Akreditasi Sangat Baik dan Unggul, semua prodi harus A dan yan penting adalah peningkatan sumber daya baik SDM, dana maupun sumber lain.

“Ini prestasi yang harus dipertahankan,” ujarnya.

Ia menjelaskan, peningkatan bidang penelitian dan pengabdian pada masyarakat merupakan mutu yang lengkap dan harus terlaksana dengan baik serta tata kelola Perguruan Tinggi yang menerapkan GUG – Good University Governance sangat menentukan.

STISIP sekarang masih di klaster 4, tenaga dosen harus relevan dengan prodi yang ada. Kemudian yang doktor masih sangat kurang minimal tiap prodi 4 hingga 5 orang. Jabatan fungsional dosen juga belum ada yang lektor kepala dan profesor. Itu merupakan hal-hal yang harus dipenuhi untuk meningkatkan ke akreditasi sangat baik dan unggul.

“Memang akan berat, tetapi untuk itu harus dilakukan untuk peningkatan mutu Perguruan Tinggi,” ungkapnya.

Untuk mempertahankan berbagai prestasi yang didapat kata Mukhlis, semua unsur civitas akademika STISIP Mbojo Bima harus memiliki peran penting untuk terus menjaga dan mempertahankan semua prestasi yang diperoleh, baik prestasi mahasiswa, prestasi dosen serta prestasi tentang akademik lainnya.

Semua unsur civitas akademika juga jangan berbesar hati atas semua prestasi yang di dapat tersebut, namun harus lebih sungguh-sungguh dalam meraih prestasi yang jauh lebih baik lagi ke depannya.

“Untuk seluruh civitas akademika STISIP, mari kita tingkatkan lagi kualitas kita, agar ke depannya kita bisa meraih prestasi yang jauh lebih baik lagi,” ajaknya.

*Kahaba-05

Komentar

Kabar Terbaru