oleh

Mobil Warga Tente Hilang di Area Parkir Kota Bima  

-Kabar Bima-4.233 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Mobil Terios warna silver dengan nomor Polisi EA 1156 QZ milik Ustadz Kasman (45) hilang saat diparkir depan Toko UD Mulia Jaya, sebelah utara traffic light pasar raya, Kamis (26/11) sekitar pukul 16.00 Wita.

Ilustrasi

Akibat kehilangan itu, Kasman warga Desa Tente Kecamatan Woha merugi sekitar Rp 110 juta dan melaporkan ke Polsek Rasanae Barat dan mempertanyakan kinerja pengelo parkir di area Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kasman bercerita, awalnya mobil tersebut diparkir depan toko UD Mulia Jaya. Kemudian dirinya masuk toko membeli bibit dan obat-obatan untuk keperluan pertanian. Sekitar beberapa menit, ia merasa ketinggalan dompet dalam mobil dan mengambilnya.

“Setelah saya ambil uang, saya lupa mencabut kunci mobil,” ujarnya, di Polsek Rasanae Barat.

Selesai membeli barang keperluan dan keluar dari toko itu kata Kasman, dirinya kaget karena sudah tidak melihat mobil. Tukang parkir yang ada di area itu pun mengaku tidak tahu saat mobil itu keluar dibawa kabur pencuri.

“Saya minta tanggungjawab pengelola parkir, karena sudah lalai menjaga kendaraan,” katanya.

Sementara itu, Lius tukang parkir asal Sumba mengaku bahwa saat itu dirinya sedang berada di trotoar dekat mobil itu parkir. Ia pun sempat mengejar mobil itu untuk dimintai uang parkir, namun usahanya sia-sia.

“Saya tidak tahu kalau mobil itu dicuri, saya hanya kejar mobil itu minta uang parkir,” terangnya.

Ditanya siapa pengelola parkir dan berapa yang harus disetor setiap hari, Lius mengaku setiap hari disetor sebesar Rp 50 ribu kepada Jhon Hasan, pengelola parkir di area tersebut.

Kanit Reskrim Polsek Rasanae Barat IPDA Dediansyah membenarkan adanya laporan kehilangan mobil tersebut. Kini pihaknya sedang berkoordinasi dengan semua Polsek, agar mobil cepat dicegat keluar dari area Bima.

“Kami sedang mencari keberadaan mobil itu, jika ada masyarakat yang melihat ciri-cirinya, segera laporkan ke polisi terdekat,” imbaunya

*Kahaba-05

Komentar

Kabar Terbaru