Kabar Bima

Walikota: LPJ SKPD Tak Selesai, Silakan Mundur

183
×

Walikota: LPJ SKPD Tak Selesai, Silakan Mundur

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Untuk mengejar predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK Mataram atas laporan keuangan Kota Bima, Walikota mengingatkan seluruh jajarannya untuk bekerja dengan baik. Bahkan para pimpinan SKPD yang tidak bisa menyelesaikan laporan pertanggungjawaban (LPJ) tepat pada waktunya, diharapnya untuk mundur.

Ilustrasi
Ilustrasi

Walikota Bima, H. Qurais H. Abidin menegaskan, hasil audit atas laporan keuangan Pemkot Bima yang telah merangkak dari predikat disclaimer menjadi Wajar Dengan Pengecualian (WDP) menjadi prestasi tersendiri. Namun lebih dari itu, dirinya berkeinginan kuat untuk meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), tentunya harus ditunjang dengan kinerja yang baik dari seluruh SKPD.

Walikota: LPJ SKPD Tak Selesai, Silakan Mundur - Kabar Harian Bima

Agar harapan itu bisa diraih, Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin pun mengingatkan kepada seluruh kepala SKPD untuk bisa bekerja dengan baik, terutama dalam hal pengelolaan keuangan, serta laporan pertanggungjawaban (LPJ). “Untuk itu, saya meminta kepada kepala SKPD untuk bisa menyelesaikan LPJ pengelolaan keuangan dengan baik. Jika tidak bisa, silakan mengudurkan diri,” tegasnya saat meresmikan kantor DKPP Kota Bima, Kamis (17/1/2013).

Lanjutnya, keluarnya Kota Bima dari pengelolaan keuangan yang buruk merupakan bukti kesungguhan pihaknya untuk menaati aturan pengelolaan keuangan. Ketaatan itu pun diminta tetap terus dipertahankan, bila perlu ditingkatkan. Agar prestasi tertinggi (WTP,red) dalam pengelolaan keuangan bisa segera diraih oleh pemerintah Kota Bima.

“Kita sudah taubat dan sungguh-sungguh ingin hijrah dari pengelolaan keuangan yang buruk ke yang lebih baik. Untuk itu, mari kita bekerja dengan baik dan taat pada aturan,” ajaknya. [BK]