oleh

Curi Kereta Dorong, 3 Pemuda Kolo Diamankan Babinsa dan BKTM

Kota Bima, Kahaba.- Diduga mencuri kereta dorong di Kelurahan Kolo, 3 pemuda masing-masing MU (21), BHS (20) dan MHR diamankan Bhabinsa dan anggota Balai Kesehatan Tradisional Masyarakat (BKTM) kelurahan setempat, Senin (15/2) sekitar pukul 11.00 Wita.

Curi Kereta Dorong, 3 Pemuda Kolo Diamankan Babinsa dan BKTM
3 pemuda Kolo saat diamankan karena mencuri kereta dorong. Foto: Ist

Kasubbag Humas Polres Bima Kota IPDA Ridwan menyampaikan, anggota piket Polsek Asakota menerima informasi dari anggota BKTM bahwa ada 3 orang pemuda yang sedang diamankan di Kantor Kelurahan Kolo, karena diduga telah mencuri satu kereta dorong.

Tidak menunggu lama, anggota piket bersama anggota tim Reskrim dan anggota Provost Polsek langsung menuju Tempat Kejadian Perkara.

“Para pelaku diamankan di Kelurahan Kolo dan menjadi tontonan masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Tiba di TKP kata Ridwan, anggota dibantu BKTM dan Bhabinsa serta tokoh masyarakat mengevakuasi para pelaku ke Polsek Asakota, agar para pelaku terhindar dari amukan warga. Karena masyarakat sekitar sudah resah akibat seringnya terjadi pencurian di kelurahan setempat.

“Proses evakuasi para pelaku berjalan aman dan terkendali,” katanya.

Dari pengakuan warga tambah Ridwan, di Kelurahan Kolo hampir setiap pekan sering terjadi pencurian yang mengakibatkan barang berharga milik warga hilang.

“Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, para pelaku akan diproses di Polsek Asakota,” tambahnya.

*Kahaba-05

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru