oleh

Ayok Mendaftar di STISIP Mbojo Bima, Ada Banyak Bantuan Pendidikannya

Kota Bima, Kahaba.- Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (STISIP) Mbojo Bima mulai membuka pendaftaran mahasiswa  baru tahun akademik 2021-2022. Pendaftaran mulai dibuka tanggal 1 April sampai tanggal 2 Agustus 2020.

Ayok Mendaftar di STISIP Mbojo Bima, Ada Banyak Bantuan Pendidikannya
Ketua Lembaga STISIP Mbojo Bima Mukhlis Ishaka. Foto: Ist

Ketua Lembaga STISIP Mbojo Bima Mukhlis Ishaka mengajak siswa – siswi yang baru lulus sekolah untuk mendaftar di STISIP dengan memenuhi syarat yang sudah ditentukan kampus. Syaratnya seperti menyediakan foto Copy Ijazah SMA/sederajat atau keterangan kelulusan dari sekolah, foto copy KTP 2 lembar, foto copy KK 2 lembar, foto copy ijazah orang tua 2 lembar.

Kemudian menyediakan pas foto warna ukuran 4×6 4 lembar, ukuran 3×4 sebanyak 3 lembar dan surat izin dari atasan bagi TNI-Polri, ASN maupun aparat pemerintah non PNS serta membayar uang pendaftaran Rp 200 ribu di bank BNI dengan nomor rekening 53761826 atas nama STISIP Mbojo BimaBima dan Bank BRI dengan nomor rekening 0079-01-000336-30-7 atas nama Yayasan Pembina Pendidikan Mbozo.

“Di kampus STISIP Mbojo Bima juga memiliki banyak bantuan pendidikan untuk membantu selama perkulaiahan,” ungkapnya, Selasa (15/2).

Mukhlis menyebutkan, adapaun bantuan pendidikan yang disediakan kalmpus seperti beasiswa Bidik Misi, beasiswa KIP-Kuliah, bantuan uang kuliah tunggal, beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) dan Bantuan Tugas Akhir (BTA).

“Selain itu, STISIP juga memiliki akreditasi B untuk Prodi Administrasi Negara dan Prodi Komunikasi,” ujarnya.

Mukhlis memaparkan, di kampus STISIP menyediakan gedung bertingkat untuk proses belajar, penyajian materi kuliah mlenggunakan LCD proyektor, memiliki Laboratorium komputer terpadu, laboratorium fotografi dan juga menyediakan laboratorium televisi.

“STISIP juga memiliki laboratorium radio sebagi tempat praktek mahasiswa,” paparnya.

Selain itu kata Dae Leo sapaan akrabnya, STISIP memiliki perpustakaan yang berisi buku refrensi dan literatur yang cukup lengkap, memiliki gedung auditorium yang berfungsi sebagai kegiatan ilmiah dan kegiatan pengembangan kreativitas mahasiswa serta memiliki organisasi kemahasiswaan. Baik organisasi internal maupun organisasi eksternal.

Organisasi internal yang dimiliki oleh STISIP adalah KSR-PMI di bidang kemanusiaan, CWC di bidang musik, LDK di bidang keagamaan dan Madapala di bidang lingkungan dan alam.

“Organisasi internal ini memiliki kegiatan sesuai bidang masing-masing setiap tahun,” terangnya.

Sedangkan tenaga dosen dan tenaga pendidikan lanjutnya, STISIP memiliki 60 lebih dosen tetap Yayasan dengan kualifikasi S3 sebanyak orang2 orang dan 60 lebih dosen dari S2. Selain kualifikasi pendidikan, dosen STISIP juga memiliki sertifikat dosen profesional sebanyak 20 lebih orang.

“Kami memiliki visi terwujudnya STISIP Mbozo Bima NTB sebagi perguruan tinggi unggul, mandiri dan berdaya saing di bidang ilmu sosial dan politik pada tingkat nasional tahun 2025,” pungkasnya.

*Kahaba-05

Komentar

Kabar Terbaru