Kabar Bima

Wawali Bima, Ketua DPRD, Sekda dan Pejabat Divaksin Tahap Kedua

245
×

Wawali Bima, Ketua DPRD, Sekda dan Pejabat Divaksin Tahap Kedua

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Kesehatan Kota Bima kembali melakukan suntik vaksin sinovac tahap kedua untuk peserta yang telah melakukan suntik vaksin pertamam, Selasa kemarin. Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan melaksanakan vaksin kedua di kediamannya Kelurahan Santi, Kecamatan Mpunda.

Wawali Bima, Ketua DPRD, Sekda dan Pejabat Divaksin Tahap Kedua - Kabar Harian Bima
Vaksin tahap kedua yang dilaksanakan Dikes Kota Bima. Foto: Dok Prokopim

Sementara Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan bersama Kajari, Sekda dan sejumlah pejabat lainnya melaksanakan vaksin di Pelataran Kantor Walikota Bima.

Wawali Bima, Ketua DPRD, Sekda dan Pejabat Divaksin Tahap Kedua - Kabar Harian Bima

Sebelumnya, peserta vaksin ini sudah menerima suntikan pertama pada tanggal 2 Februari 2021, yang menjadi penanda dimulainya program vaksinasi Perdana di Kota Bima.

Adapun peserta yang melakukan vaksin tahap II ini yaitu Wakil Wali Kota Bima Feri Sofiyan, Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan, Kepala Kejari, Sekda, Asisten I, perwakilan MUI, IBI, PPNI dan Kabag Prokopim Kota Bima.

Para peserta ini sebelum menerima suntikan vaksin terlebih dahulu mendaftar dan menjalani prosedur pemeriksaan tensi darah. Wakil Wali Kota Bima Feri Sofiyan merasa lebih bugar setelah menerima dosis kedua vaksin Covid-19.

“Alhamdulillah lancar, badan terasa lebih segar, pikiran jadi lebih jernih, langkah kaki jadi lebih ringan,” ujarnya usai divaksin.

Wakil Walikota mengimbau masyarakat tidak terprovokasi dengan informasi dan pemberitaan yang menakutkan tentang vaksin Covid-19. Semoga dengan melakukan vaksin ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Bima.

Sementara itu, di tempat terpisah Ketua DPRD Kota Bima, Alfian Indra Wirawan menyatakan, setelah diberikan vaksinasi tahap I dan II, Ia tidak merasakan efek samping apapun.

“Mudah-mudahan ini menjadi langkah awal bagi Pemerintah, khususnya Kota Bima untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus corona ini,” katanya.

Ketua DPRD Kota Bima juga memberikan apresiasi kepada tenaga kesehatan yang telah melakukan vaksinasi yang diharapkan Kota Bima dapat menekan angka penyebaran Covid-19 hingga zero.

“Terima kasih kepada tenaga kesehatan yang telah melaksanakan ini dengan baik. Oleh karena itu, seluruh warga masyarakat mari kita sambut vaksinasi ini dengan bergembira,” ucapnya.

Hingga saat ini, proses vaksinasi Covid-19 tahap pertama di Provinsi NTB telah mencapai 75,1 persen. Untuk Pemerintah Kota Bima sendiri, sekitar 55,6 persen atau sebanyak 622 orang telah diberikan vaksinasi kepada pejabat daerah dan tenaga kesehatan.

*Kahaba-01