oleh

Hari Pertama Ujian, SDN 55 Dara Gunakan Sistem USBK

-Kabar Bima-Dibaca 1 kali

Kota Bima, Kahaba.- Pelaksanaan hari pertama Ujian Sekolah (US) tingkat Sekolah Dasar (SD) berjalan lancar dan tertib. Salah satu yang melaksanakannya adalah SDN 55 Kota Bima Kelurahan Dara Kecamatan Rasanae Barat, Senin (29/3).

Hari Pertama Ujian, SDN 55 Dara Gunakan Sistem USBK
Kepala SDN 55 Kota Bima Hj Hafsah bersama jajaran Dinas Dikbud Kota Bima saat melihat kondisi Ujian Sekolah Tingkat SD 2021 Berbasis Komputer. Foto: Eric

Kepala SDN 55 Kota Bima Hj Hafsah menyampaikan, untuk pelaksanaan US tahun ini berbeda dibandingkan tahun sebelumnya, yaitu menggunakan sistem Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK) dan dibantu dengan perangkat android. Ini dilakukan agar siswa terbiasa tahu perkembangan dan manfaat teknologi untuk jenjang pendidikan ke depan.

“Alhamdulillah hari pertama berjalan lancar, baik itu dari tingkat kehadiran siswa seluruhnya berjumlah 64 orang, serta tidak adanya kendala jaringan saat US berlangsung,” katanya.

Hafsah optimis di tahun ini mutu akhir nilai US siswa tinggi, mengingat persiapan yang dilakukan tenaga pendidik setempat cukup maksimal. Mulai dari memberikan pelajaran secara Daring dan Luring, hingga pemberian tugas sekolah pada siswa.

“Inshaa Allah kami optimis nilai akhir US sangat tinggi dan bisa bersaing dengan sekolah lain, sehingga peserta didik bisa menentukan untuk melanjutkan ke sekolah unggulan,” katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Dikbud Kota Bima H Supratman menjelaskan, untuk tahun ajaran ini pelaksanaan US di Kota Bima ada 2 sistem, yaitu Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK) dan Ujian Sekolah Berbasis Tulis (USBT).

“Pelaksanaan awal USBK dan USBT berjalan lancar dan tidak ada kendala, untuk itu kami akan terus memantau dan mengawasi jalannya US selama 9 hari ke depan,” tambahnya.

Supratman menegaskan pula, selama US berlangsung seluruh lembaga pendidikan telah menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Terutama telah menyiapkan tempat cuci tangan, sabun, hand sanitizer, masker dan kebutuhan lainnya.

*Kahaba-04

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru