oleh

Jalin Kemitraan Sister School, SMAN 1 Kota Bima Teken MoU Bersama SMAN 1 Belo

-Kabar Bima-116 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Untuk meningkatkan kemitraan kerja dan silaturahim, jajaran SMAN 1 Kota Bima menjalin kerjasama dengan SMAN 1 Belo Kabupaten Bima tentang Sister School. Kegiatan yang dihelat di aula sekolah setempat, Senin (29/3) dihadiri Kepala SMAN 1 Kota Bima Dedy Rosadi dan Kepala SMAN 1 Belo Khairul Juhdi.

Foto bersama jajaran SMAN 1 Kota Bima saat menjalin kerjasama Sister School dengan SMAN 1 Belo Kabupaten Bima. Foto: Ist

Kepala SMAN 1 Kota Bima Dedy Rosadi menyampaikan, tujuan kerjasama tersebut untuk meningkatkan mutu pendidikan, tanpa harus mengganggu pelaksanaan tugas setiap sekolah sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku di bidang pendidikan.

“Adapun ruang lingkup kerjasama ini menyangkut 3 aspek, yaitu akademik, kesiswaan dan pengelolaan sekolah,” sebutnya.

Dedy menjelaskan, secara garis besar untuk aspek akademik itu meliputi implementasi dalam bentuk pertukaran informasi tentang program peningkatan mutu pembelajaran, yaitu menyangkut pelaksanaan program Sistem Kredit Semester (SKS), peningkatan prestasi akademik, dan kegiatan-kegiatan lain yang berkaitan.

Kemudian aspek kesiswaan berupa pertukaran informasi tentang program boarding school, pengembangan prestasi nonakademik, pelaksanaan kegiatan ekstrakurikuler, dan kegiatan-kegiatan lain yang berkaitan.

“Sedangkan untuk aspek pengelolaan sekolah, berupa pertukaran informasi mangenai program-program inovatif sekolah, pertukaran guru dan pegawai dan kegiatan-kegiatan lain yang bersifat membangun,” katanya.

Ia mengungkapkan, beberapa program yang digagas tersebut sebagai bentuk implementasi dari visi SMAN 1 Kota Bima yaitu “Menjadi Sekolah Model Sebagai Pusat Pengembangan IPTEK dan  IMTAQ yang Berakar Pada Budaya Bangsa serta Berdaya Saing Global”.

”Semoga dengan adanya kerjasama ini, kita bisa terus mampu menjaga mutu dan meningkatkan kualitas pendidikan sehingga bisa menjadi contoh bagi sekolah lain,” harapnya.

Dedy menambahkan, untuk mendukung program kerjasama tersebut terdapat beberapa program unggulan juga yang telah dicanangkan dan siap dilaksanakan secara marathon. Di antaranya program unggulan SKS, tahfidz Al Quran, zero waste, field study, guru tamu dan beberapa lainnya.

“Dengan jalinana kemitraan serta penguatan program unggulan, maka kami telah siap menciptakan pendidik yang berkarakter, religius dan penghafal Al Quran dalam beberapa tahun ke depan,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru