oleh

Pekan Outdoor, KB TK Integral Yaa Bunayya Kota Bima Kunjungi BPBD

-Kabar Bima-118 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Memperkuat pengetahuan anak tentang pencegahan Covid-19 dan upaya hidup sehat di era new normal, Siswa KB TK Yaa Bunayya Kota Bima mengunjungi belajar ke Kantor BPBD Kota Bima, Senin (29/3).

Foto bersama siswa-siswi KB TK Integral Yaa Bunayya Kota Bima dengan Kepala Dinas BPBD dan jajaran. Foto: Ist

Kepala KB TK Integral Yaa Bunayya Sri Asmiati mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai pembuka rangkaian kegiatan pekan outdoor yang menjadi agenda kegiatah khas KB TK Yaa Bunayya, dalam upaya memperkaya wawasan anak didik melalui kegiatan nyata.

Kantor BPBD Kota Bima sebagai Satgas Covid-19 sengaja dipilih sebagai agenda pertama dengan maksud untuk memperkuat dasar pengetahuan tentang Prokes, sebagai bekal dalam melakukan rangkaian kegiatan pekan outdoor untuk menstimulasi dan membangkitkan semangat belajar, serta memperkaya pengetahuan yang telah anak didik pelajari pada KBM BDR melalui Daring maupun  Luring.

“Kami berterimakasih pada jajaran BPBD Kota Bima yang telah dengan sabar menerima dan menjamu, serta berbagi pengetahuan tentang mitigasi bencana secara umum dan pencegahan Covid-19,” ucapnya.

Kegiatan yang diikuti siswa-siswi KB TK Integral Yaa Bunayya Kota Bima saat berkunjung ke BPBD. Foto: Ist

Di tempat yang sama kata Sri, Kepala BPBD Kota Bima Hj Siti Zainab banyak memberikan tips-tips baik di awal pembuka kegiatan, disela sesi pengenalan maupun pada penutup kegiatan. Pada kesempatan tersebut juga disosialisasikan tertang program perlindungan keluarga yaitu mitigasi bencana yang diprogramkan dalam keluarga.

“Jadi dijelaskan kemana arah titik kumpul ketika ada bencana, sementara saat itu keluarga dalam keadaan berpencar dan komunikasi terkendala,” ujarnya.

Ia menambahkan, selama kegiatan anak-anak terlihat sangat antusias menyimak penjelasan dari BPBD tentang berbagai macam kegunaan alat-alat yang menjadi kelengkapan kerja TIM BPBD dalam penanggulangan bencana, serta program-program yang dijalankan.

“Pada kesempatan tersebut anak-anak juga diajak menonton film edukasi tentang dampak bencana, penyebab bencana dan cara menghindari bencana,” tambahnya.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru