oleh

Tukin tak Kunjung Cair, Kinerja Pemkot Bima Dinilai Lamban

-Kabar Bima-Dibaca 0 kali

Kota Bima, Kahaba.- Hingga kini, pembayaran Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) atau biasa disebut Tukin Lingkup Pemerintah Kota Bima tak kunjung cair. Dampaknya, Aparatur Sipil Negara (ASN) lesu dan tidak memiliki kerja melayani masyarakat.

Tukin tak Kunjung Cair, Kinerja Pemkot Bima Dinilai Lamban
Anggota Komisi I DPRD Kota Bima H Mustamin. Foto: Eric

Anggota DPRD Kota Bima melalui Komisi I Bidang Pemerintahan H Mustamin menyoroti lambannya kinerja pemerintah mewujudkan realisasi Tukin pegawai. Apalagi janji tersebut bisa dicairkan pada awal tahun. Namun sampai saat ini belum jelas adanya.

“Kami menilai tugas tim penyusun TPP tidak bisa bekerja maksimal untuk memenuhi harapan ribuan ASN di Kota Bima,” sorotnya, Selasa (30/3).

Duta PBB itu menjelaskan, jika bekerja profesional seharusnya pembayaran TPP tersebut sudah bisa dibayarkan awal tahun. Artinya perencanaan dan pembahasannya dilakukan pada akhir tahun 2020 lalu. Sejumlah persyaratan cairnya tunjangan tersebut sedari awal disiapkan agar tidak muncul kendala-kendala seperti ini.

“Disaat daerah lain Tukin sudah cair, justeru di Kota Bima baru tahap pembahasan. Lalu kapan realisasinya,” tanya Mustamin.

Ia menambahkan, bila TPP ini juga tidak kunjung cair dalam waktu dekat, maka sudah pasti akan semakin mempengaruhi kinerja ASN. Maka dari itu, diminta pada tim teknis yang menyusun TPP, bekerja cepat agar tunjangan tersebut bisa segera terealisasi.

“Kasihan pegawai ini, semua mengeluh. Janji awal Maret, kemudian pertengahan Maret. Sekarnag mau masuk April, tunjangan itu belum juga dicairkan,” katanya.

*Kahaba-04

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru