Kabar Bima

Lagi, Anggota Dewan Bolos Rapat

251
×

Lagi, Anggota Dewan Bolos Rapat

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Perilaku tak disiplin kembali ditunjukkan para wakil rakyat yang duduk di kursi DPRD Kota Bima. Dalam Rapat Penyampaian Hasil Kunjungan Kerja di Jakarta Barat, yang menurut jadwal dibuka pada pukul 8.30 WITA, namun hingga pukul 10.00 WITA baru dihadiri oleh lima anggota dewan.

Rapat DPRD kembali molor. Foto: Bin
Rapat DPRD kembali molor. Foto: Bin

Berdasarkan pantauan Kahaba di tempat itu sekitar pukul 10.00, baru lima orang anggota DPRD yaitu Ahmad Miftah, S.Sos, A. Rahmad, Sahlil, M. Irsyad dan Abdul Latif tang terlihat duduk di tempatnya masing-masing. Sementara dua puluh orang wakil rakyat lainnya, rupanya hanya diwakili dengan ‘kursinya’ belaka.

Lagi, Anggota Dewan Bolos Rapat - Kabar Harian Bima

Padahal, rapat tersebut juga dihadiri oleh sejumlah perwakilan pihak eksekutif. Para undangan pun  terlihat tidak sabar menunggu rapat dimulai, seraya menyampaikan keluhan atas tidak disiplinnya tuan rumah.

Menjawab keluhan itu, Wakil Ketua DPRD Kota Bima, Ahmad Miftah, S.Sos menyatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan dua unsur pimpinan lainnya yang saat ini tengah berada di luar kota. Berdasarkan petunjuk mereka, permasalahan ini bisa langsung dikoordinasikan dengan Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Bima.

“Ini juga merisaukan kami, padahal mereka (anggota dewan yang tidak disiplin ,red) bukan sekali atau dua kali melanggar disiplin. Dulu mereka juga pernah ditegur melalui Fraksi dan Komisi masing-masing, namun seperti inilah hasilnya,” ujarnya. [BK]