Kabar Bima

Menuju Wartawan Berkompeten, PWI Bima Gelar Pelatihan Jurnalistik

266
×

Menuju Wartawan Berkompeten, PWI Bima Gelar Pelatihan Jurnalistik

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Untuk meningkatkan kualitas kerja jurnalis, Persatuan Wartawan Indoensia (PWI) Cabang Bima menggelar pelatihan jurnalistik dengan mengangkat tema “Menuju Jurnalistik Berkompeten”. Kegiatan yang digelar di Aula SMKN 3 Kota Bima selama 2 hari sejak Sabtu dan Minggu (3-4/4).

Menuju Wartawan Berkompeten, PWI Bima Gelar Pelatihan Jurnalistik - Kabar Harian Bima
Kegiatan pelatihan jurnalistik yang digelar PWI Cabang Bima. Foto: Eric

Ketua PWI Bima Indra Gunawan saat sambutan mengatakan, Bima menjadi daerah yang paling banyak jumlah media dan wartawannya. Namun dari jumlah tersebut, belum sepenuhnya menjalankan fungsi pekerja media yang baik dan berkualitas.

Menuju Wartawan Berkompeten, PWI Bima Gelar Pelatihan Jurnalistik - Kabar Harian Bima

“Dengan pelatihan ini, kita berharap profesi ini tidak hanya banyak dalam jumlah, tapi juga wartawan yang berkompeten,” ujarnya.

Indra juga menyampaikan duka yang mendalam akibat bencana yang terjadi di wilayah Kabupaten Bima. Diakuinya, pelatihan jurnalistik yang baru pertama kali digelar ini langsung dihadapkan dengan kenyataan musibah yang menimpa warga di Kabupaten Bima.

“Kita berharap semua saling menguatkan. Kawan-kawan wartawan juga banyak yang terdampak banjir di Kabupaten Bima,” katanya.

Sementara itu, Kadis Kominfotik H Sukri menyampaikan apresiasi kepada PWI Bima yang sudah menggelar pelatihan jurnalistik.

“Kami apresiasi, karena dengan kepengurusan yang sekarang pelatihan jurnalistik itu ada. Ini sungguh luar biasa,” bebernya.

Sukri menyampaikan pesan kepala peserta agar serius mengikuti pelatihan jurnalistik yang digelar oleh PWI, karena profesi wartawan merupakan profesi yang membutuhkan kompetensi khusus.

“Ikuti secara seksama. Ini adalah modal dasar. Jika tidak memiliki keahlian dan keilmuan, maka kita akan berjalan dalam kegelapan,” tandasnya.

Pembukaan pelatihan ini, juga dihadiri oleh Kepala Bulog Bima Sawaludin Susanto, Perwakilan dari Kodim 1708 dan Perwakilan dari Polres Bima Kota.

*Kahaba-04