oleh

Banjir Bandang Menerjang Bima, SDM PKH Bergerak Konsolidasi Bantuan Siap Saji

Kabupaten Bima, Kahaba.- Bencana banjir bandang menerjang sejumlah desa di Kabupaten Bima disebabkan intenitas hujan tinggi, Jumat kemarin. Sejumlah rumah warga terdampak dan langsung mencari lokasi pengungsian.

Banjir Bandang Menerjang Bima, SDM PKH Bergerak Konsolidasi Bantuan Siap Saji
Petugas PKH saat mebantu korban banjir di Bima. Foto: Ist

Membantu korban bencana, SDM PKH Kemensos RI bergerak melakukan konsolidasi barang makanan siap saji dan barang tanggap darurat lain.

Koordinator PKH Kabupaten Bima Muhammad Yasin mengatakan, setelah banjir yang menerjang pemukiman warga malam itu, PKH bergerak dan konsolidasi dengan seluruh SDM PKH. Langkah koordinasi yang diambil antaranya mengintruksikan Koordinator Kecamatan dan Pendamping PKH mengidentifikasi jumlah SDM dan KPM PKH terdampak Banjir, serta mendukungan pihak yang berkepentingan di Lokasi.

Selanjutnya, mengintruksikan seluruh SDM PKH yang tidak terdampak untuk bersama Tagana turun ke lapangan membantu korban banjir dan menggalang dukungan bantuan serta membantu di Posko Dapur Umum.

“Untuk sementara, kami sedang berproses mendata SDM dan KPM yang terdampak,” katanya, Sabtu (3/4).

Pasca banjir sambung Yasin, sebelum itu telah mendapatkan intruksi dari Koordinator Wilayah NTB, agar SDM PKH mendata SDM PKH dan KPM PKH terdampak. Selanjutnya mendistribusikan bahan makanan siap saji dan obat obatan yang dibutuhkan. Berikut mendukung Tagana di posko dapur umum dan menyisir warga lainnya.

“Barang siap saji telah kami distribusikan pagi ini,” ujarnya.

Bantuan juga datang dari SDM PKH Kota Bima, sepert mendukung SDM PKH Kabupaten Bima. Di bawah komando Korkot Kota Bima, Husni.

*Kahaba-01

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru