oleh

BKPSDM Umumkan Hasil Final JPT, Berikut Namanya

-Kabar Bima-987 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Setelah melalui proses seleksi selama 2 pekan, akhirnya BKPSDM mengumumkan hasil seleksi tes Jabatan Pratama Tinggi (JPT) untuk 3 nama pada 2 OPD dan 1 Sekretariat Daerah (Setda) Kota Bima.

Kepala BKPSDM Kota Bima Muhammad Saleh saat diwawancara wartawan. Foto: IstSaleh 

Kepala BKPSDM Kota Bima Muhammad Saleh mengatakan, hasil tersebut diperoleh setelah secara keseluruhan Pansel telah menandatangani kesepakatan berita acara hasil akhir tes JPT.

“Alhamdulillah semua tahapan sudah selesai, hari ini kita umumkan nama-namanya kepada publik,” ujarnya, Rabu (14/4).

Saleh mengungkapkan, berdasarkan hasil keputusan pansel berikut 3 nama yang memperoleh nilai tertinggi berdasarkan tahapan seleksi yang telah dilalui. Untuk calon Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), peringkat I atas nama Syarif Rustaman, kemudian peringkat 2 Ahmadi dan peringkat 3 Abdul Haris.

Kemudian untuk calon Kepala DPMPT-SP, peringkat I atas nama Adisan, peringkat 2 Is Fahmi dan peringkat 3 Junaidin. Sedangkan untuk calon pejabat Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, peringkat 1 atas nama Lalu Sukarsana, kemudian peringkat 2 Anwar dan peringkat 3 Sukarno.

“Hasil seleksi ini akan diserahkan ke Walikota Bima, kemudian nanti akan memilih salah satu nama yang akan mengisi posisi jabatan kepala, yang saat ini masih dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt),” katanya.

Saleh menambahkan, bila mengacu pada jadwal penetapan dan pelantikan para pejabat, rencananya dilaksanakan pada awal bulan Juni mendatang. Meskipun begitu tetap menunggu arahan serta instruksi dari kepala daerah.

“Setelah disetujui dan dipilih oleh kepala daerah siapa yang akan menjabat, selanjutnya nama-nama tersebut akan diusulkan ke Kemendagri untuk disahkan. Selanjutnya tinggal menunggu agenda pelantikan,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru