oleh

Pengurus IWA Mbojo Unhas Dilantik

Makassar, Kahaba.- “Katada pu rawi ma tedi, katedi pu rawi ma tada” (Perlihatkan perbuatan dengan ketekunan, ketekunan perbuatan yang tampak) yang dijadikan tema pelantikan dan Rapat Kerja (Raker) Ikatan Mahasiswa (IWA) Mbojo Universitas Hasanuddin Makassar sebagai ikon filosifis yang sangat tepat dan digali dari khasanah bahasa Bima.

Pengurus Iwa Mbojo Unhas Dilantik - Kabar Harian Bima
Foto bersama usai pelantikan dan rapat kerja (raker) ikatan mahasiswa (iwa) mbojo universitas hasanuddin makassar. Foto: ist

“Saya menilai tema ini sangat filosofis, puitis dan tepat untuk menyemangati dan akselerator aktivitas pengurus organisasi IWA Mbojo Unhas Makassar ke depan,” kata Dewan Pembina IWA Mbojo Unhas Makassar, HM Dahlan Abubakar, ketika mengukuhkan dan melantik sekaligus membuka raker Pengurus IWA Mbojo Unhas Makassar Masa Bakti 2020-2021 di Pelataran Gedung Iptek Unhas Kampus Tamalanrea, Ahad (13/6/2021) pagi.



Pengurus IWA Mbojo Unhas Makassar terdiri atas Dewan Pengawas Organisasi (DPO) Masa Bakti 2021-2022 dengan koordinator M Ibnu Widodo, dan para anggota masing-masing M Maulana, Rahayu Mariamah, Suhada, dan Nurhayati. Ketua Umum Pengurus IWA Mbojo Unhas Makassar Masa Bakti 2020-2021 yakni M Faisal, Sekretaris Umum Rabiatun Rafiah, dan Bendahara Mardiniatul Ilmi Ramadhan.

Pengurus juga dilengkapi Departemen Humas yaitu M Wildan Arafah (Koord.), Aditia Ardiansyah, Alvina Nurafiah Wiyah, Dwi Titah Dinniati N, Khisan Rahmatullah, M.Iqbal Algifarik, dan Puan Amira Fajriatunnisa (Anggota-Anggota).

Departemen  Kajian dan Kaderisasi masing-masing Sri Wahyuni (Koordinator), para anggota Himatul Azizah, Robiah Al Ada, Septina Hanan, Sri Yanti, Tifani Nursakila, Yuliyati, dan Eka Novianti.

Departemen Minat dan Bakat yakni Apriliyani Ahmad (Koordinator), para anggota Ahmad Ryandi P, Mutamainah, Nurhabiyallah, Raodatul Adawiah, Sri Agustina, dan Wilda Fitriani.

Departemen Media dan Informasi yaitu Jafir Ramadhan, Ahmad Dyandi P., Fitri Sahdatun Nisa, Larasati, Nanda Aulia Pratiwi, Yanatullah, dan Yuliati Purnamasari.

M Dahlan Abubakar menegaskan, tidak ada aktivitas manusia berada di luar garis edar apalagi bertentangan tema kalimat dalam bahasa Bima tersebut. Setiap aktivitas yang kita lakukan harus dilakukan dan dijalani dengan tekun untuk memperoleh hasil maksimal dan sukses.

“Begitu pun sebaliknya, ketekunan dalam melaksanakan aktivitas akan melahirkan sesuatu yang sukses,” ujar Tokoh Pers Versi Dewan Pers 2011 tersebut usai membacakan ikrar sumpah dan pelantikan kepada para anggota IWA Mbojo Unhas Makassar.

Wartawan dengan penyandang kompetensi Wartawan Utama Dewan Pers (2011) tersebut mengingatkan, sebagai pembelajar, seluruh pengurus dan anggota IWA Mbojo Unhas Makassar harus menjabarkan tema tersebut dalam kehidupan dan aktivitas akademiknya sehari-hari.

“Anak-anakku harus berbuat lebih dan berbeda dengan orang lain di dalam bidang ilmunya masing-masing. Hanya dengan demikian anak-anakku menjadi dibutuhkan oleh pihak lain,” ujar Dahlan membandingkan dirinya kini setelah purnabakti didapuk dan diminta menjadi  Ketua Departemen Komunikasi Universitas Cokroaminoto (UCM) selain sebagai Plt Sekretaris Umum KONI Sulawesi Selatan.

Ayah hanya 2 anak plus kakek 6 cucu tersebut berharap agar seluruh pengurus dan anggota organisasi ini mengikat diri ke dalam wadah kekeluargaan disertai balutan kebersamaan dan sependeritaan. Jika ada di antara anggota yang mengalami masalah atau musibah salinglah membantu.

“Tetaplah menjalin silaturahim dengan para orang tua warga Bima yang bekerja atau pun tuntas tugas di Unhas selaku orang tua. Mintalah bantuan kepada mereka jika membutuhkan sesuatu,” guru sejumlah wartawan Sulawesi Selatan dan mantan Kepala Humas Unhas itu mengakhiri pengarahannya. (MDA).

*Penulis, Wartawan Senior, Akademisi, Penulis Buku, Putra Bima dan Tinggal di Makassar


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru