oleh

Seleksi Atlet Berpotensi, PB PASI Puji Antuasias Peserta di Bima

-Kabar Bima, Olahraga-204 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) hari ini, Senin (14/6) mulai menyeleksi atlet muda berpotensi di Lapangan Manggemaci. Atlet muda ini nanti diharapkan bisa mendukung Indonesia di kancah dunia.

Peserta saat mengikuti seleksi oleh PB PASI di Lapangan Manggemaci. Foto: Bin

Wakil Ketua Litbang PB PASI Baja Sirait di lokasi seleksi mengatakan, mereka diperintahkan oleh Ketua Umum untuk melihat bibit unggul disejumlah daerah potensi seluruh Indonesia, salah satunya di Bima.

“Kami melihat ada beberapa potensi, terutama pada lari jarak pendek dan menengah di Bima,” katanya.

Menurut Baja, ada beberapa poin yang dilihat di lokasi seleksi yakni berangkat dari sejarah bahwa di Bima atau NTB bisa memberikan kontribusi atlet untuk mengikuti jejak Fathurrahman dan Lalu Zohri yang telah mengharumkan negara di tingkat internasional.

“Yang kami lakukan ini bukan untuk saat ini, tapi pada masa depan,” tegasnya.

Indonesia sambungnya, saat ini butuh anak-anak bangsa berpotensi, bukan saja dari kalangan yang dekat dengan ibu kota, tapi juga di daerah pelosok.

Maka kehadirannya di Bima, agar bisa langsung melihat proses seleksi atlet. Terpenting supaya tidak lagi ada penyeleksian yang tidak diikuti oleh anak-anak bangsa di pelosok, padahal di ujung negeri ini juga memiliki potensi yang luar biasa.

“Ada program dari Ketua Umum PB PASI yang menginginkan daerah-daerah pelosok seperti Marauke, Bima, pedalaman Sumatra agar menyumbangkan bibit unggul untuk mendukung Indonesia di kancah dunia,” terangnya.

Mengenai potensi seleksi pada hari pertama tambah Baja, belum tergambar, karena nanti akan dilihat pada final yang akan dilaksanakan besok di Bima dan Mataram.

“Tapi yang kami lihat juga, sungguh luar biasa antusias peserta mengikuti seleksi ini. Yakin dan percaya, nanti akan ada bibit unggul yang bisa ke Pelatnas,” tambahnya.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru