oleh

PFS Weki Ndai Mbojo-Yogyakarta Salurkan Al Quran Terjemahan di Bima

-Kabar Bima-Dibaca 3 kali

Kabupaten Bima, Kahaba.- Angkat topi untuk kepedulian Pemuda Forum Silaturahmi (PFS) Weki Ndai Mbojo-Yogyakarta untuk syiar agama Islam. Pasalnya, dengan penuh semangat kebersamaan forum tersebut membagikan Al Quran terjemahan di Kecamatan Woha Kabupaten Bima, Senin kemarin.

Pfs Weki Ndai Mbojo-Yogyakarta Salurkan Al Quran Terjemahan Di Bima - Kabar Harian Bima
Pfs weki ndai mbojo-yogyakarta saat menyerahkan al quran terjemahan di bima. Foto: ist

Fandi salah seroang PFS Weki Ndai Mbojo-Yogyakarta mengakui, pihaknya memiliki program pengadaan Al Quran terjemahan untuk masjid-masjid di wilayah Nusa Tenggara Barat, khususnya Kabupaten Bima. Karena Bima berpenduduk mayoritas muslim, maka menjadi sasaran penyerahan kitab suci tersebut.



“In Sha Allah baik yang tua, muda, maupun anak-anak bisa membaca Al Quran dan memahami kandungannya karena punya terjemahan,” ujar Fandi.

Diakuinya, berangkat dari semangat, pihaknya mendorong program ini agar bisa berdampak positif. Harapannya warga Bima tidak hanya pintar mengaji, tetapi juga paham apa makna isi Al Quran.

“Semoga bisa mendorong terbentuknya generasi yang mempunyai pondasi keislaman yang kuat di tengah hantaman arus globalisasi,” harapnya.

Menurut Fandi, kondisi TPA-TPA di Bima sangat membutuhkan Al Quran. Karena emang saat penyaluran, pihaknya menemukan kondisi Al Quran yang sudah lusuh dan rusak. Beberapa anak yang datang mengaji membawa Al Quran sendiri.

“Jadi saat penyaluran hanya 2 masjid dan 1 langgar yang dibagikan, sisanya terdistribusikan ke TPA-TPA, karena mereka lebih membutuhkan,” terangnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para dermawan yang menyumbangkan Al Quran. Terutama yang tergabung di Love Song Community Yogyakarta. Kemudian semua hamba Allah SWT yang tidak ingin disebutkan namanya.

Ucapan yang sama juga disampaikan kepada mahasiswa STKIP Taman Siswa Bima yang sudah ikut membantu proses pembagian. Semoga menjadi ladang amal dan selalu berkelimpahan berkah.

“In Sha Allah agenda ini akan ada tahapan berikutnya. Jadi jika ada warga Bima dan wilayah Jogja yang ingin berbagi, kami menerima sumbangan Al Quran terjemahan dan bisa menghubungi melalui WA 082132790188,” ajak Fandi.

*Kahaba-01


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru