oleh

Komit Tingkatkan Kualitas SDM, STIE Bima, STKIP Tamsis dan UTS Teken moU

-Kabar Bima-263 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bima dan STKIP Taman Siswa (Tamsis) bekerjasama dengan Universitas Tehnologi Sumbawa (UTS) dan menandatangani Nota Kerjasama atau MoU di kampus setempat, Sabtu (19/6).

Ketua STIE Bima dan Rektor UTS saat meneken MoU. Foto: Ist

Ketua STIE Bima Firdaus menjelaskan, kerjasama tersebut sangat penting dilakukan guna memajukan dunia pendidikan sebagai wadah menciptakan SDM yang berkualitas. Maka sudah tentu harus ada sinergitas antar perguruan tinggi.

“Sinergitas atau komitmen bersama antar perguruan tinggi dalam menciptakan SDM yang berkualitas sangat diperlukan,” ujarnya.

Selain sebagai bentuk komitmen bersama dalam menciptakan SDM berkualitas, kerjasama tersebut juga sebagai bentuk aplikasi dari konsep kampus merdeka yang dicanangkan pemerintah pusat.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, dalam konsep kampus merdeka ini, mahasiswa boleh belajar pada kampus lain dengan jurusan yang dipilih. Sehingga tidak monoton pada kampus sendiri saja. Bisa saja ke depannya, mahasiswa STIE Bima belajar ke UTS, sebaliknya juga begitu,” jelas mantan Ketua HIPMI Kota Bima ini.

Untuk itu, kata bapak lima anak ini, dia sangat berbahagia bisa melakukan penandatangan kerjasama dengan UTS. Dengan harapan, ada mahasiswa STIE Bima ke depanya bisa bertukar pengalaman dengan mahasiswa UTS.

Foto bersama Ketua STIE Bima dan Rektor UTS usai meneken MoU. Foto: Ist

“Kalau sudah seperti ini, tentu pengetahuan semakin luas. Pengalaman juga,” ujarnya.

Hal yang sama juga disampaikan Rektor UTS, Charul Hudaya. Kerjasama ini merupakan bentuk komitmen bersama dalam menciptakan SDM yang berkualitas dalam membangun daerah NTB maupun Indonesia pada umumnya.

“Walaupun masing-masing lembaga memiliki kewenangan dalam melahirkan SDM hebat, namun kita perlu juga bekerjasama dengan Perguruan Tinggi lainya. Sebagai bentuk komitmen kita dalam membangun daerah dan bangsa ini,” tegasnya.

Untuk itu, dia menyampaikan ucapan bahagia bisa bersilaturahim dengan lembanga STIE Bima.

“Ini adalah awal yang baik, kami bisa bersilaturahim dengan bapak ibu di STIE Bima ini. Mudah-mudahan kerjasama ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua,” harapnya.

Pada kesempatan bersilaturahim ke STIE Bima, rombongan UTS menampilkan beberapa persempahan. Di ntaranya adalah persembahan baca pusi dan lainya.

*Kahaba-01

 

Komentar

Kabar Terbaru