Hukum & KriminalKabar Bima

Laporan Kasus Pelecehan Seksual Anak di Bima Meningkat Tajam

351
×

Laporan Kasus Pelecehan Seksual Anak di Bima Meningkat Tajam

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Jumlah laporan kasus pelecehan seksual anak di Bima meningkat tajam. Tahun ini saja, untuk Bulan Juni 2021, aparat penegak hukum sudah menerima 9 laporan. Padahal jika dibanding tahun-tahun sebelumnya, dalam sebulan bahkan tidak ada laporan sama sekali.

Laporan Kasus Pelecehan Seksual Anak di Bima Meningkat Tajam - Kabar Harian Bima
Kasat Reskrim Polres Bima Kota IPTU M Rayendra Rizkila. Foto: Deno

Menurut Kasat Reskrim Polres Bima Kota IPTU M Reyendra, pada bulan Juni 2021 9 kasus yang dilaporkan itu korbannya anak masih di bawah umur. Dari jumlah itu, 8 kasus dugaan pelecehan seksual dan ada 1 kasus dugaan persetubuhan.

Laporan Kasus Pelecehan Seksual Anak di Bima Meningkat Tajam - Kabar Harian Bima

“Ada 2 orang terduga pelaku yang sudah kami amankan, yakni terkait kasus dugaan pencabulan atau pelecehan seksual di Kecamatan Wawo dan orang terduga pelaku terkait dugaan persetubuhan di Kota Bima,” ungkapnya, Rabu (30/6).

Dari sekian kasus tersebut sambungnya, baru 1 kasus yang naik ke tahap penyidikan yakni dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oleh oknum kepala sekolah. Sisanya masih dalam tahap penyelidikan.

Ia menambahkan, dari laporan ini, selain orang lain yang menjadi terduga pelaku, keluarga dekat bahkan orang tuanya sendiri juga diduga kuat sebagai pelaku dan telah dilaporkan.

“Selain kasus pelecehan seksual, kami juga menerima beberapa laporan kasus dugaan penganiayaan anak selama bulan Juni ini,” tambahnya.

*Kahaba-05