oleh

Jadi Calon Ketua Askab Bima, Harwoto Ingin Memajukan Sepakbola yang Mati Suri

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sudah 2 tahun lebih posisi Ketua PSSI Askab Bima masih dijabat oleh Pelaksana tugas (Plt), dampaknya sejulah agenda dan program sepakbola tidak berjalan maksimal. Untuk itu, kongres PSSI Askab Bima yang direncanakan digelar Agustus mendatang, guna memilih ketua periode tahun 2021-2025.

Jadi Calon Ketua Askab Bima, Harwoto Ingin Memajukan Sepakbola Yang Mati Suri - Kabar Harian Bima
Bakal calon ketua pssi asosiasi sepakbola kabupaten (askab) harwoto (kiri). Foto: ist

Siapa yang pantas akan menahkodai organisasi tersebut, akan banyak calon yang ikut ambil bagian. Salah satu calon Ketua Askab Bima adalah Harwoto.



Kepada sejumlah media ia menjelaskan, keinginan untuk maju sebagai kandidat karena saat ini sepakbola di Kabupaten Bima masih jauh dari harapan masyarakat. Dengan wilayah yang sangat luas yaitu 18 kecamatan, mestinya telah lahir putra terbaik daerah yang berkualitas di bidang sepakbola.

“Sepakbola di Kabupaten Bima seperti mati suri, karena tidak ada program serta agenda turnamen yang jelas,” sorotnya, Rabu (21/7).

Harwoto menjelaskan, banyak ide, gagasan serta visi dan misi yang ingin dia tuangkan dalam sejumlah program kegiatan PSSI Askab Bima. seperti pembinaan secara berjenjang atau usia dini, sehingga nanti akan melahirkan pesepakbola profesional.

Tidak hanya itu, juga perlu adanya kantor yang representatif, perombakan manajemen hingga perbaikan sarana dan prasarana sepakbola. Bahkan akan segera meregistrasi club sepakbola se-Kabupaten Bima, sehingga punya data valid yang selama ini belum dimiliki oleh pengurus lama.

“Lebih penting lagi akan menyelenggarakan liga reguler secara rutin, yang selama ini vakum selama 20 tahun terakhir,” katanya.

Ditanya sejauh mana koordinasi dengan sejumlah pengurus club dan tokoh sepakbola hingga kepala daerah, pria yang juga pimpinan SPBU Toti Mori itu mengungkapkan sudah membangun komunikasi dengan baik. Sehingga tekad untuk merubah wajah sepakbola di Kabupaten Bima merupakan ikhtiar terbesar dalam hidupnya.

“Saya mencintai sepakbola sejak kecil, untuk itu tekad maju dan siap bertarung menjadi calon ketua PSSI Askab Bima sudah final,” tambahnya.

*Kahaba-04


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru