Kabar Bima

Fokus Pemilukada, dr. Cipto Cuti Kerja

390
×

Fokus Pemilukada, dr. Cipto Cuti Kerja

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Setelah memantapkan keinginannya mengikuti Pemilukada kota bima, salah seorang bakal calon Walikota Bima, dr. H. Sucipto kini tidak lagi aktif di tempatnya bekerja. Pria yang menjabat sebagai Humas di RSUD Bima itu telah mendapatkan ijin cuti dari atasannya sejak tanggal 20 Januari lalu.

Sucipto Maju Gunakan Partai Politik
Bakal Calon Walikota Bima dr. H. Sucipto/foto: Buser

dr. Sucipto yang dihubungi Kahaba Selasa (5/2/2013) kemarin membenarkan penonaktifan sementara dirinya di tempatnya bekerja. Ia mengaku sebelumnya telah mengajukan surat ijin cuti kepada atasannya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemerintah Kabupaten Bima. Kemudian ijin cuti pun ia kantongi sejak akhir Januari lalu.

Fokus Pemilukada, dr. Cipto Cuti Kerja - Kabar Harian Bima

“Alhamdulillah, sejak surat itu keluar tanggal 20 kemarin, saya tidak lagi aktif menjadi Humas di RSUD Bima,” katanya.

Karenanya, ia mengaku sudah mulai mempersiapkan diri untuk berkosentrasi secara maksimal pada pertarungan politik yang akan ia hadapi, termasuk mengurus persyaratan dan keperluan lain yang dibutuhkan. “Saya sudah mengambil formulir dan mengurus persyaratan yang diminta oleh KPUD Kota Bima,” katanya.

Mengenai deklarasi pasangan calon, pihaknya berencana untuk mengumumkan secara resmi keikutsertaannya melalui deklarasi calon pada tanggal 8 atau 9 Februari mendatang. Pada tanggal yang sama pula direncanakan untuk melakukan pendaftaran bakal calon Walikota dan Wakil Walikota di KPUD Kota Bima.

Ditanya kapan pasangannya bakal Calon Wakil Walikota Bima Drs. H. Junaidin tiba di Bima dan bisa berkosentrasi untuk ikut Pemilukada, Sucipto mengaku jika kemarin pasangannya tersebut sudah tiba di Bima. “H. Junaidin sudah datang. Para simpatisan sudah menanti kedatangannya di Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima,” terangnya. [BK]