oleh

Ada Kabar Gembira untuk Penerima BST dan PKH di Bima

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah terus memberikan bantuan untuk masyarakat berpendapatan rendah. Kali ini, Penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) selain menerima bantuan dalam bentuk uang tunai, juga akan menerima bantuan berupa Beras masing-masing 10 Kg.

Kepala Bulog Cabang Bima Sawaludin Susanto. Foto: Ist

Bantuan tersebut akan disalurkan Perum BULOG dengan beras kualitas beras medium. Kabupaten Bima mendapatkan bantuan beras sejumlah 497.210 Kg untuk 49.721 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan Kota Bima sendiri 151.690 Kg untuk 15.169 KPM dengan masing-masing KPM menerima beras sejumlah 10 Kg/KPM.

Kepala Bulog Cabang Bima Sawaludin Susanto menjelaskan, bantuan ini akan disalurkan Bulog Cabang Bima untuk semua penerima dengan target rampung tanggal 31 Juli 2021.

“Semoga semua berjalan lancar,” harap pria yang akrab disapa Anto ini, Senin (26/7).

Kata Anto, nama penerima manfaat langsung dikirim dari pusat biasa disebut By Name By Adres (BNBA). Jadi tinggal salurkan.

“Yang merasa menerima bantuan BST dan PKH bisa dicek namanya nanti melalui pendamping PKH dan BST, apakah masuk dalam penerima bantuan atau tidak,” ujarnya.

Bantuan ini tambahnya, sudah dilaunching oleh Bupati Bima beberapa saat yang lalu di Kecamatan Woha dan akan disalurkan secara masif mulai besok tanggal 27 Juli.

“Target penyaluran bantuan ini selesai tanggal 31 Juli 2021,” sebutnya.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru