oleh

Pekan Depan Rumah Baca Salahuddin Al Ayyubi Distribusikan 2 Ribu Iqro

Kabupaten Bima, Kahaba.- Rumah Baca Salahuddin Al Ayyubi Kecamatan Sape Kabupaten Bima mulai pekan depan 5 Agustus 2021 akan mulai mendistribusikan bantuan berupa buku Iqra`sebanyak 2 ribu.

Pekan Depan Rumah Baca Salahuddin Al Ayyubi Distribusikan 2 Ribu Iqro
Rumah Baca Salahuddin Al Ayyubi. Foto: Ist

Pimpinan Rumah Baca Salahuddin Al Ayyubi Salahuddin menyampaikan, bantuan tersebut akan dibagikan ke Taman Pendidikan Qur`an (TPQ) di tujuh kecamatan di wilayah Kabupaten Bima. Program wakaf 2 ribu Iqro memiliki tujuan untuk membumikan Al Quran di Kabupaten Bima, sekaligus mencetak generasi yang qurani dan cinta Islam.

“Adapun kecamatan yang akan disalurkan adalah Kecamatan Sape, Kecamatan Lambu, Kecamatan, Langgudu, Kecamatan Monta, Kecamatan Palibelo, Kecamatan Ambalawi dan Kecamatan Wera,” sebutnya, Minggu (1/8).

Salahuddin menjelaskan, penyaluran bantuan Iqro itu merupakan bagian dari program yang rutin dilaksanakan setiap tahun. Bahkan dia berkomitmen untuk tahun ini saja akan mencanangkan sebanyak 10 ribu Iqro, meskipun baru berhasil mengumpulkan 2 ribu.

“Bantuan Iqro ini sebagai bentuk kepedulian Rumah Baca Salahuddin Al Ayyubi terhadap pendidikan agama anak-anak, sehingga ke depan diharapkan mampu tercipta generasi bangsa yang qurani dan religius,” katanya.

Ia menambahkan, melalui penyaluran bantuan tersebut, atas nama lembaga mengucapkan terima kasih kepada para wakif dan maupun donatur lainnya yang telah menyisihkan sebagian rejeki untuk meraih amal jariah.

“Kami berharap anak-anak dibeberapa kecamatan yang menerima bantuan dapat memiliki Iqro yang layak dibaca, dan semakin bersemangat belajar tentang agama,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru