oleh

IAI Muhammadiyah Bima Panen Prestasi Mahasiswa

Kota Bima, Kahaba.- Institut Agama Islam Muhammadiyah Bima terus membuktikan eksistensinya sebagai perguruan tinggi keagamaan islam swasta terbaik di NTB. Ini terlihat dari berbagai prestasi mahasiswa yang terukir dalam beberapa tahun terakhir.

IAI Muhammadiyah Bima Panen Prestasi Mahasiswa
Kampus IAI Muhammadiyah Bima. Foto: Ist

Terbaru, mahasiswa IAI Muhamadiyah Bima berhasil menjuarai beberapa mata lomba pada Pekan Kreatifitas Mahasiswa (PKM) Nasional yang diadakan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Ambon, karena mahasiswa IAI Muhammadiyah Bima mampu menjuarai beberapa mata lomba.

Adapun mata lomba yang disabet seperti juara I putra kategori Tilawatil Qur’an oleh Wawan (Mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam), Juara II Putri Fatimah pada kategori Tilawatil Qur’an Putri  (Mahasiswa Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah), juara I pada mata lomba Syahril Qur’an oleh Inayah, Klisdianti dan juara II pada puisi kebangsaan oleh Klis Dianti.

“Capaian ini tidak lepas dari persiapan berupa pembinaan yang dilakukan civitas akademika IAI Muhammadiyah,” Kepala Lembaga Dakwah, Bakat dan Minat Irwan kepada media ini, Minggu (5/9).

Ia melihat pelaksanaan lomba mahasiswa tingkat nasional yang digelar Fakultas Ushuludin dan Dakwah IAIN Ambon awal September memang cukup padat, walau Pandemi Covid-19 masih berlangsung. Akhirnya kompetisi dilakukan secara daring.

“Kami bersyukur di tengah pandemi prestasi mahasiswa terus meningkat. Trend capaian prestasi mahasiswa ini didorong untuk tetap aktif dalam kegiatan kampus dan tetap berprestasi,” katanya.

Irwan menambahkan, capaian prestasi mahasiswa IAI Muhammadiyah Bima mendapatkan dukungan sepenuhnya dari Rektor Institut Agama Islam Muhammadiyah. IAI Muhammadiyah Bima melalui lembaga dakwah, bakat dan minat akan terus menunjang prestasi mahasiswa dengan terus mengadakan seleksi dan pembinaan.

“Ini dilakukan untuk menemukan bibit-bibit unggul mahasiswa dari berbagai program studi,” tambahnya.

*Kahaba-08

Komentar

Kabar Terbaru