oleh

Tim Opsnal Ungkap Peredaran Sabu-Sabu di Sape

Kabupaten Bima, Kahaba.- Diduga sebagai pengedar sabu-sabu, seorang pemuda inisial AD (28) warga Dusun Kore Desa Naru Timur Kecamatan Sape ditangkap Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Bima Kota, Selasa (7/9) sekitar pukul 14.00 Wita.

Barang bukti yang diamankan saat penangkapan AD di Sape. Foto: Ist

Kasat Narkoba Polres Bima Kota IPTU Tamrin menyampaikan, tidak menunggu lama usai menerima laporan masyarakat bahwa di rumahnya AD sering dijadikan tempat transaksi narkoba, Tim Opsnal menyelidiki kebenaran informasi tersebut.

Mengetahui terduga pelaku sedang berada di pekarangan rumah, Tim pun masuk dan mengamankan AD yang sedang duduk di serambi rumahnya. Sebelum melakukan penggeledahan, anggota memanggil Ketua RT setempat dan menunjukkan surat tugas.

“Sebelum digeledah, tim terlebih dahulu memanggil Ketua RT menyaksikan proses penggeledahan,” ujarnya, Rabu (8/9).

Dari hasil penggeledahan kata Kasat, Tim menemukan 21 poket Sabu-sabu yang disimpan dalam tas yang berada di bawah peti box. Selain Sabu-sabu, Tim juga mengamankan barang bukti lain seperti plastik klip kosong, isolasi dan uang sebanyak Rp 1.020.000.

Untuk proses penyelidikan lebih lanjut, terduga pelaku serta barang bukti dibawa ke Kantor Sat Narkoba Polres Bima Kota. Terduga pelaku merupakan pengedar Sabu-sabu di wilayah Sape.

“Berat bersih sabu setelah ditimbang seberat 1,15 gram,” sebutnya.

*Kahaba-05

Komentar

Kabar Terbaru