oleh

STISIP Wisuda 204 Mahasiswa Angkatan ke-XLIV

-Kabar Bima-Dibaca 3 kali

Kota Bima, Kahaba.- Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Mbozo Bima melaksanakan rapat senat terbuka dalam rangka wisuda mahasiswa angkatan ke-XLIV serta Dies Natalis STISIP Ke-40, Sabtu (18/9) di Aula Mahasiswa dan Alumni STISIP Mbojo Bima.

STISIP Wisuda 204 Mahasiswa Angkatan ke-XLIV
Ketua STISIP Mbojo BIma foto bersama dengan para dosen saat acara wisuda. Foto: Ist

Hadir pada kegiatan dimaksud hanya peserta wisuda menggunakan Prokes Covid-19 lengkap. Sedangkan keluarga para wisudawan berada di luar aula.

Ketua STISIP Mbojo Bima Mukhlis Ishaka saat sambutan menyampaikan, wisuda merupakan momentum penting dalam dunia pendidikan dan sangat bermakna. Moment tersebut juga menjadi akhir tugas dan tanggung jawab STISIP mengantarkan secara formal mahasiswa untuk menjadi insan yang berilmu dan berakhlaq mulia.

Untuk menuju masa depan yang baik, sebagi modalnya para wisudawan telah dibekali dengan pengetahuan, kecerdasan dan keterampilan yang memadai, yakni kecerdasan spritual, intelektual, sosial maupun kecerdasan emosional. Sehingga ke depan mereka mampu bersaing serta berkompetisi secara sehat dan sportif.

“Hari ini ada 204 mahasiswa yang diwisuda, 160 mahasiswa jurusan Administrasi Negara dan 44 dari Jurusan Komunikasi,” sebutnya.

Melalui kesempatan itu, dirinya menitip harapan pada para wisudawan agar dimana pun berada dan bekerja, bisa melaksanakanannya dengan baik dan menjaga nama baik almamater serta nama baik kampus.

Menurutnya, keberhasilan para alumni merupakan kebanggaan tersendiri bagi kampus, karena mampu menciptakan generasi yang sukses. Hingga sekarang, tidak sedikit alumni STISIP Mbojo Bima yang menjadi pejabat penting di lingkup Pemerintah Kota Bima dan di Pemerintah Kabupaten Bima.

“Kami segenap civitas akademika juga berharap semoga para wisudawan bisa menjadi alumni yang sukses,” harapnya.

Dae Leo – sapaan akrabnya – juga memaparkan tentang prestasi dosen STISIP Mbojo Bima pada 3 tahun terakhir, seperti mampu memenangkan hibah buku ajar Perguruan Tinggi (PT).

“Di tahun 2021 ini ada sekitar 15 dosen yang sudah menerbitkan 10 buku dengan judul yang berbeda, baik ditulis secara tim maupun ditulis secara perorangan,” ungkapnya.

*Kahaba-05


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru