oleh

Ratusan Mahasiswa STIE Bima Divaksin, Kapolres Bima Kota Beri Apresiasi

-Kabar Bima-Dibaca 2 kali

Kota Bima, Kahaba.- STIE Bima bekerjasama dengan Polres Bima Kota menggelar kegiatan vaksinasi, Kamis kemarin. Kegiatan yang dipusatkan di Auditorium STIE Bima tersebut diikuti 350 mahasiswa.

Ratusan Mahasiswa STIE Bima Divaksin, Kapolres Bima Kota Beri Apresiasi
Foto bersama Kapolres Bima Kota, Ketua STIE Bima dan mahasiswa usai divaksin. Foto: Ist

Kapolres Bima Kota, AKBP Henry Novikachandra meninjau tempat diselenggarakannya kegiatan vaksinasi. Memastikan kegiatan tersebut berjalan lancar.

“Saya atas nama Kapolres Bima Kota mengucapkan terima kasih kepada STIE Bima terkait bersinerginya dalam menyelenggarakan vaksinasi,” ujarnya saat memantau kegiatan vaksinasi.

Bahkan dia berharap, mahasiswa yang mengikuti kegiatan vaksin hari itu menjadi agen untuk mengedukasi masyarakat bahwa vaksinasi aman dan gratis. Sehingga target vaksinasi pada angka 70 persen terealisasi dengan cepat.

“Kalau kita sudah realisasikan minimal 70 persen, maka kita bisa hidup normal seperti sedia kala sebelum Covid-19,” tegasnya.

Dia mengaku, program vaksinasi disebar berbasis wilayah. Bahkan tingkat lingkungan juga dimaksimalkan.

Ratusan Mahasiswa STIE Bima Divaksin, Kapolres Bima Kota Beri Apresiasi
Kapolres Bima Kota bersama Ketua STIE Bima saat memantau langsung jalannya vaksin Covid-19. Foto: Ist

“Kita harapkan akhir tahun ini, vaksinasi sudah selesai,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua STIE Bima Firdaus menjelaskan, kegiatan vaksinasi tersebut merupakan sinergitas antara STIE Bima dan Polres Bima Kota.

“Alhamdulillah, mahasiswa sangat antusias mengikuti kegiatan vaksinasi. Kegiatan ini merupakan kerjasama antara STIE Bima dan Polres Bima Kota,” tuturnya.

Selain itu kata pria yang akrab disapa Fedo ini, kegiatan vaksinasi sudah menjadi keharusan di lingkup perguruan tinggi. Hal itu mengacu pada surat edaran dari Kemendikbud RI.

Karena jika dilihat dari surat edaran pedoman pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, maka kegiatan pengajaran dan lainnya bisa dilakukan apabila mahasiswa dan dosen telah melakukan vaksin.

Ratusan Mahasiswa STIE Bima Divaksin, Kapolres Bima Kota Beri Apresiasi
Suasana Vaksin Covid-19 yang diikuti mahasiswa-mahasiswi STIE Bima. Foto: Ist

“Kecuali yang bersangkutan memiliki penyakit yang pantang untuk vaksin atau kuota vaksin habis, baru boleh tidak melakukan vaksin. Itupun harus ada surat keterangan dari dokter,” jelasnya.

Kegiatan vaksinasi ini kata alumni ITB, merupakan yang kedua di lingkup STIE Bima. Sebelumnya, tenaga kependidikan yang terdiri dari dosen, karyawan, admin dan lainnya sudah lebih dulu melaksanakan vaksi.

Mantan Ketua HIPMI Kota Bima ini berharap, dengan kegiatan vaksin ini kehidupan sosial ekonomi dapat kembali pulih dan normal secepatnya.

“Mudah-mudahan vaksinasi ini adalah bagian dari ikhtiar kita untuk mempercepat kehidupan yang normal. Untuk itu kami juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Bima Kota atas kerjasama yang luar biasa ini,” pungkasnya.

*Kahaba-01


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru