oleh

Promosi Tenun Warga, Mahasiswa KKN STIE Gelar Ntobo Fashion Week

Kota Bima, Kahaba.- Dimana pun para mahasiswa – mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bima melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN), acapkali memberikan kontribusi besar dan positif untuk meningkatkan geliat ekonomi warga.

Promosi Tenun Warga, Mahasiswa KKN STIE Gelar Ntobo Fashion Week
Model saat berjalan di atas Catwalk Ntobo Fashion Week. Foto: Ist

Seperti yang dilakukan mahasiswa – mahasiswi KKN kelompok VI Kelurahan Ntobo bersama pemerintah kelurahan dan karang taruna setempat akhir pekan kemarin, menggelar kegiatan Ntobo Fashion Week. Kegiatan pertama kali di kelurahan setempat, begitu meriah dan mengundang decak kagum para hadirin, termasuk Ketua STIE Bima dan istri yang berkesempatan hadir.

Promosi Tenun Warga, Mahasiswa KKN STIE Gelar Ntobo Fashion Week
Para model saat berjalan di atas Catwalk Ntobo Fashion Week. Foto: Ist

Dosen pembina mahasiswa – mahasiswi KKN kelompok VI Kelurahan Ntobo Ita Purnama menjelaskan, kegiatan Ntobo Fashion Week dihelat tanggal 25 September 2021. Acara dimaksud diikuti oleh Lurah Ntobo dan jajarannya, masyarakat Ntobo. Khusus kegiatan Fashion Show, pesertanya dari berbagai kelurahan.

“Lomba Fashion Show itu ada 2 kategori, yakni kategori anak – anak dan dewasa,” katanya.

Promosi Tenun Warga, Mahasiswa KKN STIE Gelar Ntobo Fashion Week
Istri Ketua STIE Bima saat menyerahkan hadih untuk salah satu pemenang Ntobo Fashion Week. Foto: ist

Ita menjelaskan, kegiatan itu guna memperkenalkan produk tenun masyarakat Ntobo, agar lebih dikenal luas. Termasuk memperkenalkan pakaian hasil desain warga Ntobo yang tidak kalah bagus.

“Yang menjadi modelnya juga adalah mahasiswa dan mahasiswi yang KKN di Kelurahan Ntobo,” jelasnya

Promosi Tenun Warga, Mahasiswa KKN STIE Gelar Ntobo Fashion Week
Ketua STIE Bima dan Lurah Ntobo foto bersama usai menandatangani kerjasama. Foto: Ist

Pada kesempatan itu sambung Ita, saat acara juga ditandatangani perjanjian kerjasama antara STIE Bima dan Pemerintah Kelurahan Ntobo. Agar melalui STIE Bima dapat memperkenalkan lebih luas tenun warga setempat, dan STIE juga dapat membantu dan membina produk tenunan Kelurahan Ntobo.

Ita mengungkapkan, karya warga tenun warga Ntobo sudah pernah diperkenalkan saat bazar di Malaysia. Respon pengunjung saat itu pun sangat luar biasa. Produk dari Ntobo pun banyak yang dibeli pengunjung dari Malaysia,

“Tenunan warga Ntobo ludes dibeli pengunjung Malaysia. Ini menandakan, kualitasnya bisa bersaing dengan produk dari daerah bahkan negara lain,” tambahnya.

*Kahaba-01

Kabar Terbaru