oleh

Beredar Video Oknum Polisi di Bima Aniaya Pengendara Saat Razia

Kota Bima, Kahaba.- Beredar video oknum polisi di Bima yang mengenakan rompi warna hitam mencekik pengendara sepeda motor. Sementara polisi lain berseragam Satuan Lalu Lintas memukul dan menendangnya, saat razia.

Beredar Video Oknum Polisi di Bima Aniaya Pengendara Saat Razia
Tangkapan layar video oknum polisi yang aniaya pengendara saat razia. Foto: Ist

Video yang diunggah beberapa jam lalu itu berdurasi 2 menit 49 detik dan telah dibagikan seribu lebih netizen. Ratusan komentar pun disampaikan dan menyayangkan sikap arogansi aparat tersebut.

Tidak diketahui dimana lokasi razia aparat tersebut. Namun terlihat dalam video, oknum polisi yang mengenakan rompi warna hitam, mencekik pengendara.

Tidak berselang lama, datang polisi yang mengenakan seragam Satuan Lalu Lintas, memukul pengendara yang masih berada di atas motor.

Usai itu, petugas Satuan Lalu Lintas tersebut menuju motor yang dikendarainya. Lalu kembali lagi ke pengendara tersebut dan menendangnya. Terdengar juga suara protes seorang perempuan yang merekam peristiwa dimaksud.

Orang – orang di sekitar pun terlihat hanya menonton dan tidak bisa berbuat banyak. Tidak diketahui apa percakapan antara pengendara yang melanggar aturan lalu lintas tersebut dengan aparat kepolisian. Pasalnya, di dalam video tersebut direkam dari jarak jauh.

Netizen pun menyapaikan beragam komentar. Seperti “SIAPAPUN TAK DI IJINKAN UNTUK MEMUKUL ORANG MESKIPUN ORANG ITU DI DUGA BERSALAH. APALAGI belum JELAS pelanggarannya….”

Ada juga netizen yang menyarankan agar video tersebut agar disampaikan ke atasan oknum polisi tersebut agar ditindaklanjuti.

“Bawa videonya ke kapolres biar ditindak lanjuti oknum yg kayak gitu,” tulis netizen.

Sementara warga maya lain menulis “Penegak hukum koq prilakunya tidak manusiawi. Utk Kapolda NTB tolong segera tanganin cepat anak buah nya yang tdk punya hati seperti tu,” desaknya.

Belum diketahui oknum aparat kepolisian mana yang menggelar razia dan menganiaya pengendara tersebut. Apakah dari Polres Bima Kota atau Polres Bima, hingga kini masih diupayakan untuk dikonfirmasi.

*Kahaba-01


Kabar Terbaru