oleh

Lagi, Paus Kepala Melon Ditemukan Terdampar di Bima

Kota Bima, Kahaba.- Paus kepala melon ditemukan terdampar di Bima. Kali ini, di areal teluk Bima, tepatnya di sekitar pantai Ule, kelurahan Ule, Kota Bima, Minggu (3/10) pagi.

Lagi, Paus Kepala Melon Ditemukan Terdampar di Bima
Paus kepala melon saat ditemukan di Teluk Bima. Foto: Ist

Hewan mamalai itu ditemukan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi (HMPS-PE) STKIP Bima, saat melaksanakan latihan dasar kepemimpinan mahasiswa (LDKM) sekitar area tersebut.

Menurut Ketua Umum Mahasiswa Pecinta Alam (MAPALA) Londa STKIP Bima Abdul Haris yang meneruskan informasi tersebut, Paus kepala melon terlihat terdampar sekitar pukul 06.08 Wita.

“Mahasiswa dan masyarakat di sekitar lokasi kaget melihat paus kepala melon sudah dalam keadaan mati di sebelah kiri Dermaga Kelurahan Ule kawasan Songgela Kecamatan Asakota Kota Bima,” ungkapnya.

Ia mengaku, paus kepala melon itu mengapung Minggu pagi. Belum diketahui pasti apa penyebabnya. Kendai demikian, pihaknya berharap kematian paus dan sejumlah ikan besar menjadi atensi khusus pihak terkait.

Minimal mengawasi keberadaan hewan dan habitat laut di kawasan Teluk Bima. Karena akhir-akhir inis sering ditemukan paus dan ikan besar gampang mati.

“Semoga dinas terkait bisa mengidentifikasi penyebab matinya ikan paus jenis kepala melon akhir-akhir ini di kawasan teluk Bima,” harapnya.

Sebagai organisasi lingkungan, dirinya juga mendesak pihak-pihak terkait untuk tegas saat memberikan sosialisasi tentang bahaya potaks atau pemboman pada nelayan khususnya di Wilayah hukum Polres Bima Kota dan Polres Bima.

*Kahaba-01

Kabar Terbaru