Kabar Bima

Dikes Kabupaten Bima Gelar Pengobatan Gratis

255
×

Dikes Kabupaten Bima Gelar Pengobatan Gratis

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.-  Jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Bima hari selasa ( 26/2) menggelar kegiatan pengobatan gratis di kecamatan Monta.  Selain itu dengan bekerjasama dengan Posyandu setempat, dilakukan juga pemberian imunisasi kepada bayi  dan pemberian MP– ASI kepada para ibu

Pengobatan gratis
Pengobatan gratis dan kegiatan posyandu di Kecamatan Monta. Foto: Humas Pemkab

sebanyak 42 orang anak yang berdomisili di Dusun Rontu desa Tangga baru kecamatan Monta itu diperiksa kesehatannya dan diberikan imunisasi. Disamping itu,  dalam kegiatan medis yang dihadiri Bupati Bima H. Ferry Zulkarnain, ST, Ketua TP.PKK Kabupaten Bima Hj. Indah Damayanti Putri, Ketua GOW Hj. Rustina H. Syafrudin, juga dilakukan pemberian vitamin dan penimbangan terhadap 187  orang anak.

Dikes Kabupaten Bima Gelar Pengobatan Gratis - Kabar Harian Bima

Kadis Kesehatan Kabupaten Bima melalui Kasi Kesehatan Anak Umar SKM mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan secara rutin sebulan sekali dengan tujuan mengecek kesehatan Ibu dan  bayi.

Menurut Umar, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan  pemberian vitamin A kepada anak–anak dan  bayi  melalui kerja sama dengan Posyandu guna memberikan kesehatan ibu dan balita.

“Melalui pemeriksaan dan penimbangan secara rutin akan dapat dipantau dan diketahui kondisi kesehatan ibu dan anak serta cara mengantisipasi,” paparnya. [BQ*]