Kabar Bima

Tunjukkan Surat dari IDI, Qurais Tegaskan Dirinya Sehat

438
×

Tunjukkan Surat dari IDI, Qurais Tegaskan Dirinya Sehat

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Beredarnya rumor yang menyebutkan salah HM. Qurais H. Abidin tidak lolos pemeriksaan kesehatan menyeluruh sebagai syarat menjadi Calon Walikota dibantah keras oleh Bakal Calon Walikota itu. Kamis (28/2/2013), dihadapan Sejumlah wartawan, Qurais menunjukkan salinan surat keterangan dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI), yang menyatakan dirinya memenuhi syarat kesehatan.

IDI QuraisKepada sejumlah wartawan di Lesehan Putri Kota Bima, Qurais mengklarifikasi isu-isu yang kerap dilontarkan berkaitan kondisi kesehatan dirinya. Qurais mendengar isu yang menyatakan dirinya tidak lolos dalam tes kesehatan sehingga tidak bakal melanjutkan keinginannya untuk maju sebagai bakal calon pada Pemilukada Kota Bima.

Tunjukkan Surat dari IDI, Qurais Tegaskan Dirinya Sehat - Kabar Harian Bima

Isu tersebut disebutnya tidak benar, bahkan kepada para awak media Qurais menunjukkan salinan surat dari IDI Pengurus wilayah NTB. “Silakan baca sendiri suratnya, apakah saya lolos kesehatan atau tidak,” sarannya.

Benar saja, di dalam surat dari IDI bernomor : 036/IDI-WIL/28/II/2013 itu tertera  bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan tim medis dan rapat pleno tim penilai kesehatan yang dilaksanakan pada tanggal 20 Februari tahun 2013 terhadap Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Bima periode 2013 sampai dengan 2018, nama HM Qurais H, Abidin dinyatakan memenuhi syarat secara kesehatan jasmani dan jiwa untuk melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai calon Walikota Bima.

Qurais mengungkapkan, surat dari IDI pengurus wilayah NTB tersebut diterimanya di kantornya pada pada hari Rabu (27/2), dibawa oleh anggota KPU Kota Bima bersama dengan sejumlah kekurangan persyaratan lainnya yang ditemukan KPU untuk diperbaiki oleh timnya.

Kemudian terkait dengan isu yang menyatakan hal sebaliknya itu, Qurais tak habis pikir. Padahal dirinya merasa jiwa dan raganya sehat walafiat untuk mengemban amanat kepemimpinan Kota Bima Kedepan. “Itu dia, ko’ tega-teganya orang-orang menyebarkan isu tersebut,” katanya. [BK]