Kabar Bima

Kemenag Ganti Kepsek MTsN Raba

271
×

Kemenag Ganti Kepsek MTsN Raba

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- MTsN Raba tidak lagi dikepalai oleh Drs. H. Hasan. Kantor Kementerian Agama Kota Bima telah mengembalikan mantan Kepala Sekolah itu menjadi guru biasa setelah ia diduga menyalahgunakan anggaran program sekolah yang dimaksud.

Kemenag Kota Bima
Kemenag Kota Bima

 Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Kota Bima, Drs. H. Syahrir MSi  mengakui kabar tersebut. “Iya benar jika H. Hasan sudah kami tarik kembali menjadi guru dan sekarang mengajar di MAN 1Kota Bima,” ujarnya saat dihubungi Senin kemarin.

Kemenag Ganti Kepsek MTsN Raba - Kabar Harian Bima

Namun ia membantah jika H. Hasan dicopot dari jabatannya sebagai Kepala Sekolah. Karena sepemahamannya, Kepala Sekolah itu bukanlah jabatan, yang berbeda dengan pejabat struktural. “Itu bukan dicopot, tapi dikembalikan tugasnya menjadi guru biasa,” ungkapnya.

Disebutknnya, berdasarkan peraturan Mendiknas nomor 28 tahun 2010 tentang penugasan guru sebagai Kepala Sekolah, ditegaskan bahwa Kepala Sekolah itu marupakan tugas tambahan dari seorang guru. Karena tugas intinya seorang guru itu mendidik, mengajar, mengevaluasi dan membimbing siswa.

H. Syahrir pun enggan mengaitkan pencopotan itu dengan persoalan dugaan penyalahgunaan anggaran untuk program sekolah yang dilakukan beberapa tahun lalu. Ia hanya mengaku ini dikembalikannya H. Hasan menjadi guru biasa untuk diselamatkan dari sorotan publik. “Kami hanya menyelamatkan nama baik beliau (H. Hasan, red) saja,” terangnya. [BK]