Kabar Bima

Tahun Ini PPI Tanjung Akan Dibenahi

333
×

Tahun Ini PPI Tanjung Akan Dibenahi

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Karena mengingat Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) yang berlokasi di kelurahan Tanjung sudah mendesak untuk diperbaiki, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Bima pada tahun ini telah menyiapkan lima paket pekerjaan yang direncanakan akan dilaksanakan pada bulan April mendatang.

Nelayan saat mengangkut hasil tangkapan di pelabuhan Bima / foto: Agus
Ilustrasi

Lima paket itu masing-masing, pertama pekerjaan talut dengan jumlah anggaran sebanyak 100 juta, Pembangunan Mushollah sebanyak Rp200 juta, peningkatan sarana solar, poket dealer untuk nelayan sebanyak Rp75 jutapekerjaan timbunan atau urugan dengan anggaran sebanyak 100 juta. Selain itu juga direncanakan akan dikerjakan pemagaran kompleks pelabuhan untuk menjaga arel PPI agar tetap aman dengan biaya pengerjaan sebesar Rp150 juta.

Tahun Ini PPI Tanjung Akan Dibenahi - Kabar Harian Bima

Diakui oleh Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Bima, Arifin, S.Sos, Map, lima paket tersebut tidak akan melalui proses tender, karena masing-masing paket hanya memiliki anggaran dibawah Rp200 juta.

Arifin yang ditemui Kahaba di ruangannya Kamis kemarin menyebutkan, lima item pekerjaan tersebut tidak dihitung dalam satu paket, tapi dipisah-pisah. Dan kini, pihaknya tengah melakukan menyusun rencana pelaksanaan. “Yang jelas, kami upayakan mulai awal April ini pekerjaan bisa segera dimulai,” ujarnya. [BK]