Kabar Bima

Komunitas Oi Lewirato Galang Dana Untuk Mursina

288
×

Komunitas Oi Lewirato Galang Dana Untuk Mursina

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kepedulian dalam bentuk dana untuk Mursina warga Desa Parado Wane Kecamatan Parado yang divonis tumor pada bagian perut, sepertinya tak berhenti mengalir. Kamis sore (21/3), sejumlah remaja yang digawangi oleh komunitas Oi (Orang Indonesia) Ujung Aspal Kelurahan Lewirato menggelar pencarian dana jalanan Kota Bima. Dengan alat musik sederhana mereka mengetuk hati pengendara hingga berhasil mengumpulkan dana sebanyak Rp744 ribu.

OI
Oi Lewirato saat menggalang dana untuk mursina.

Para remaja itu menggunakan traffic light perempatan gunung sebagai tempat ngamen hingga sore hari. Selepas magrib, aksi amal itu kemudian dilanjutkan dengan menelusuri satu demi satu kelompok-kelompok remaja dan pemuda yang kerap duduk di area Convention Hall Paruga Nae seraya menikmati suasana malam. Sambil mendendangkan tembang-tembang karya Iwan fals, salah seorang diantara mereka membentangkan foto Mursina untuk menunjukkan kondisi ibu malang yang tengah berikhtiar mencari kesembuhan itu.

Komunitas Oi Lewirato Galang Dana Untuk Mursina - Kabar Harian Bima

Buyung Muarif yang merupkan Koodinator Oi Ujung Aspal Kelurahan Lewirato mengungkapkan, awal mula mereka memutuskan mencari dana dengan mengamen adalah setelah melihat sejumlah pemberitaan baik media cetak maupun elektronik yang mengabarkan derita yang dialami Mursina, ibu muda yang perutnya membesar diduga akibat tumor.

 “Setelah dapat info awal tentang Mursina beserta gambarnya dari salah seorang wartawan, kami langsung rapat penggalangan dana. Sehari kemudian turun ke jalan,” terang siswa kelas 2 SMA itu seraya menyebutkan aksi tersebut murni atas dasar kemanusiaan.

Buyung mengaku tidak tahu sampai kapan mereka akan terus menggalang dana. Namun ia menargetkan aksi itu akan terus digelarnya selama tujuh hari kedepan, bersama rekan-rekannya yang didominasi oleh para pelajar dari SMAN 2 Kota Bima, SMAN 3 Kota Bima dan SMPN 1 Kota Bima itu.

Kata Buyung, mereka menaruh harapan untuk kesembuhan Mursina. Dengan sedikit penggalangan dana tersebut, semoga bisa meringankan beban yang dialaminya. “Kami berdoa untuk kesembuhan Mursina. Semoga uang ini bermanfaat,” katanya setelah menyerahkan uang tersebut di anggota Mbojo Jurnalis Club (MJC) Bima.

Ia menambahkan, Oi Ujung Aspal Kelurahan Lewirato tidak sekarang saja melakukan kerja-kerja sosial. Seperti membersihkan Kuburan Kelurahan Lewirato, penghijauan, gotong-royong yang dilaksanakan setiap Kamis sore. “Untuk hari minggu kami seluruh Oi Kota Bima menggelar gotong royong di sejumlah Kelurahan,” tambahnya. [BK]