Kabar Bima

Pasangan JAMIN Sisir Pesisir Kota Bima

211
×

Pasangan JAMIN Sisir Pesisir Kota Bima

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pasangan calon Walikota dan Walikota Bima, H. Junaidin H. Ismail, SE dan H. Mustamin H. Ikraman, SE Senin kemarin kembali turun mensosialisasikan diri di Lingkungan Niu Kelurahan Dara, Lingkungan Bina Baru dan Kelurahan Tanjung. Sambutan hangat pun terlihat saat kehadiran mereka.

Pasangan JAMIN saat bersilaturrahmi dengan masyarakat Lingkungan Ni'u Kelurahan Sambinae
Pasangan JAMIN saat bersilaturrahmi dengan masyarakat Lingkungan Ni’u Kelurahan Sambinae

Perjalanan dimulai di lingkungan Niu, pasangan JAMIN siang harinya menyapa warga setempat yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan dan swasta itu. Terlihat rasa antusias masyarakat setempat berjabat salam dan foto bersama. Pasangan dengan nomor urut satu itu meminta dukungan dan doa untuk diantarkan menjadi Walikota dan Wakil Walikota Bima tahun 2013-2018.

Pasangan JAMIN Sisir Pesisir Kota Bima - Kabar Harian Bima

Seolah tak kenal lelah, gang dan lorong lingkungan setempat terus didatangi. Memperkenalkan diri, dan menyerap aspirasi warga. JAMIN dan rombongannya juga memberikan pendidikan politik yang baik kepada warga. Bahwa yang dilakukan untuk menciptakan masyarakat Kota Bima yang mandiri dan sejahtera.

Aksi blusukan kemudian dilanjutkan di lingkungan Binabaru Kelurahan Tanjung. Hal yang sama juga dilakukan, tanpa sungkan pasangan yang mendapatkan nomor urut satu itu keluar masuk di rumah masyarakat dan memperkenalkan diri.

Usai di lingkungan Binabaru, kemudian dilanjutkan dengan menyisir ke Lingkungan Tanjung Kelurahan Tanjung. Visi misi dan program unggulan pun disampaikan. Adapun tujuh program unggulan yang sering diperkenalkan kepada masyarakat yakni, pelayanan pendidikan PLUS, pelayanan kesehatan PLUS, bebas biaya pelayanan administrasi dan kependudukan mulai dari kelahiran sampai kematian.

Kemudian sertifikasi lahan pertanian, bantuan, bibit dan pupuk, bantuan jaminan pinjaman UKM, bebas biaya retribusi pedagang kecil, serta insentif bagi pelayan masyarakat terdepan seperti Ketua RT, RW, Imam dan Guru Ngaji. [BK]