Kabar Bima

Polres Bima Kota Gelar Simulasi Pengamanan Pemilukada

253
×

Polres Bima Kota Gelar Simulasi Pengamanan Pemilukada

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.-  Dalam meningkatkan kesiapan personil dalam mengamankan pelaksanaan dan pasca Pemilukada 2013, Senin (15/4) pagi Polres Bima Kota menggelar latihan dan simulasi penanganan pengamanan Pemilukada. Dalam simulasi yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bima-Kota AKBP Kumbul KS, S.IK. SH itu, puluhan aparat kepolisian mempraktekkan skenario penanganan, pencegahan, dan penangggulangan huru hara.

Demonstran ditangkap polisi
ilustrasi

Kasubag Humas, Polres Bima Kota Iptu Usman menuturkan, pelaksanaan simulasi saat ini baru tahap awal. Pihaknya akan menggelar simulasi yang lebih besar dengan melibatkan sejumlah aparat terkait. “Simulasi awal ini hanya melibatkan sejumlah fungsi dalam satuan Polres Bima-Kota, tujuannya memberikan pelatihan bagi anggota tentang pengamanan menjelang dan sesudah Pemilukada,” ujarnya.

Polres Bima Kota Gelar Simulasi Pengamanan Pemilukada - Kabar Harian Bima

Lanjutnya, kegiatan simulasi merupakan rutinitas dilaksanakan kepolisian setiap tahunnya. Menjelang Pemilukada pihaknya semakin mengintensifkan persiapan dengan tujuan akhir menciptakan stabilitas keamanan kota sekaligus mendukung pelaksanaan pesta demokrasi rakyat yang tertib dan damai.

Karenanya seluruh elemen masyarakat diimbauannya agar dapat membantu mewujudkannya dengan menjaga keamanan lingkungan masing-masing. “Dengan demikian, apa yang menjadi cita-cita demokrasi itu akan dapat terwujud sesuai dengan harapan kita bersama,” pungkasnya. [BS]