Kabar Dompu

HBY: Tanpa TNI, Jagung Dompu Tidak Dikenal Nasional

263
×

HBY: Tanpa TNI, Jagung Dompu Tidak Dikenal Nasional

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Dompu, Kahaba.- Upacara peringatan HUT TNI ke-73 tahun 2018 yang digelar di markas Komando Distrik Militer (Kodim) 1614/Dompu, Jumat (5/10) pagi terlihat berbeda sebagaimana tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, kali ini, Bupati Dompu H Bambang M Yasin mendapat kehormatan menjadi Inspektur Upacara (Irup).

HBY: Tanpa TNI, Jagung Dompu Tidak Dikenal Nasional - Kabar Harian Bima
Foto bersama Bupati Dompu, Jajaran TNI dan FKPD usai upacara HUT TNI ke-73. Foto: Ist

Meski peserta upacaranya dari prajurit Kodim 1614/Dompu, personil Brimob, pesonil Polres, personil Satpol PP, personil Lapas, Personil Dishub, Korsik, Tagana, personil Polhut, Senkom serta FKPPI. HBY sapaan akrab Bupati 2 periode ini tampak kaku dan sungkan dihadapan para abdi negara tersebut.

HBY: Tanpa TNI, Jagung Dompu Tidak Dikenal Nasional - Kabar Harian Bima

Dalam amanatnya, Bambang M Yasin menyampaikan rasa bangganya terhadap Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang telah menunjukan Bhayankaranya untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Negara kita sudah berusia 73 tahun dan kita semua patut berbangga dan patut berterima kasih pada TNI, karena sampai hari ini TNI masih berdiri kukuh seperti pada saat kita memproklamasikan kemerdekaan,” ujar Bupati.

Usai melaksanakan upacara, dilanjutkan dengan rangkaian acara syukuran, yang diawali dengan pembacaan doa dan makan bersama. Lagi-lagi HBY dalam pidatonya mengucapkan terima kasih terhadap TNI, karna telah menjaga NKRI tetap utuh.

“Tanpa TNI, maka produksi jagung di Kabupaten Dompu tidak dikenal Nasional. Atas bantuan TNI lah yang menjadikan Dompu dengan produksi jagung terbesar di Indonesia,” ungkapnya.

Pantauan media ini, acara ini tampak sangat penuh dengan khidmat dan kehangatan. Lebih-lebih pada saat pemotongan tumpeng dan peniupan lilin, yang dilaksanakan Bupati Dompu beserta wakil Bupati, Dandim, Kapolres, dan Ketua DPRD.

Acara syukuran tersebut dilanjutkan dengan penyerahan hadiah, Lomba dandim cup yang telah dilaksanakan beberapa minggu lalu, diantaranya, lomba melukis, lomba catur dan lomba Voly antar kecamatan se-Kabupaten Dompu.

*Kahaba 09