Bhabinkamtibmas Desa Sori Tatanga Bersama IKPMD Bagi-Bagi Air Bersih

Kabupaten Dompu, Kahaba.- Dampak musim kemarau mengakibatkan krisis air bersih dibeberapa tempat di Kabupaten Dompu. Salah satunya dialami Dusun Bukit Sari, Desa Soritatanga Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu. Kondisi ini pun membuat sebagian orang tergerak hatinya untuk membantu masyarakat setempat.

Bhabinkabmas Desa Sori Tatanga Brigadir Alfian bersama IKPMD tampak sedang membagikan air ke warga di Dusun Bukit Sari Desa Sori Tatanga. Foto: Ist

Salah satu dari dermawan yang baik hati itu merupakan seorang anggota Polri atau Bhabinkantibmas Desa Soritatanga, Brigadir Alfian. Dalam membantu masyarakat sekitar, ia tak sungkan berjibaku dengan lumpur, debu dan bebatuan. Bahkan rela basah-basahan seragamnya untuk menyuplai air ke mereka yang membutuhkan.

Ditemui di lokasi, Brigadir Alfian mengatakan, semenjak musim kemarau desa binaannya ini sangat sulit mendapatkan air. Padahal air adalah sumber kebutuhan yang wajib dipenuhi oleh semua orang.

”Mengantisipasi hal ini kami bersama Ikatan Mahasiswa dan Pemuda Desa Sori Tatangga (IKPMD) membagi air kepada warga,” ujarnya, Sabtu (6/10).

Kata dia, air yang diangkut dengan mobil tangki milik PT Sentosa Mantap Sejahterah (SMS) ini dalam satu hari 3 kali jalan. Sementara air bersih diambil di mata air Oi Wau.

”Dalam sehari tiga kali angkut, kami sangat berterimakasih kepada pabrik tebu ini yang mau membantu masyarakat terutama Kecamatan Pekat. Air yang selama ini biasa diambil oleh warga sekitar sudah mulai kering sehingga warga sangat kesulitan mendapatkan,” ungkapnya.

Menindaklanjuti persoalan ini, dirinya bersama mahasiswa akan berkordinasi dengan Pemerintah Desa untuk dicarikan solusi. Ia berharap pemerintah daerah meringankan kaki untuk melihat kondisi masyarakat Desa Soritatanga pada umumnya, karena sangat membutuhkan uluran tangan.

“Warga meminta kepada pemerintah agar memperhatikan kondisi mereka yang sangat membutuhkan air bersih,” harap Alfian.

*Kahaba-09

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *