Kabar Dompu

Lawan Polisi, Pelaku Curanmor di Simpasai Ditembak

331
×

Lawan Polisi, Pelaku Curanmor di Simpasai Ditembak

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Dompu, Kahaba.- Tim Sergap Polres Dompu terpaksa melumpuhkan dengan cara menembak kaki ARM (25) warga Lingkungan Renda Kelurahan Simpasai Kecamatan Woja, yang diduga pelaku pencurian motor (Curanmor).

Lawan Polisi, Pelaku Curanmor di Simpasai Ditembak - Kabar Harian Bima
ARM saat diamankan di Polres Dompu. Foto: Ist

ARM ditangkap di Jalan Lintas Jambu, Dusun Pandai Desa Jambu, Senin (15/10) sekitar pukul 14.30 Wita. Saat dilakukan penangkapan, pelaku hendak melawan tim sergap, sehingga dihadiahi timah panas.

Lawan Polisi, Pelaku Curanmor di Simpasai Ditembak - Kabar Harian Bima

Kasubbag Humas Polres Dompu IPTU Suhatta mengatakan, penangkapan tersebut berdasarkan laporan warga yang kehilangan sepeda motor di Mapolsek Woja dengan nomor teregistrasi: LP/123/IX/2018/Sek Woja tentang pencurian kendaraan bermotor. Dari tangan pelaku, didapat Senpi rakitan dan 3 bici peluru.

“Tim Sergap Polres Dompu mendapat informasi bahwa motor yang hilang tersebut berada di Desa Jambu. Setelah itu tim langsung menuju ke desa itu. Di Dusun Pandai ditemukan pelaku beserta motor Mio dimaksud yang sedang parkir di depan rumah warga, samping pertigaan,” ungkap Suhatta.

Setelah pelaku dilumpuhkan, polisi membawa pelaku ke RSUD Dompu untuk mendapatkan perawatan medis.

“Saat ini pelaku dan sejumlah barang bukti telah diamankan di Mapolres Dompu. Yakni 1 sepeda motor jenis Mio M3 warna hitam dengan Nomor Polisi EA 4918 LB, 1 pucuk Senpi rakitan laras pendek dan tiga butir peluru aktif kaliber 5,56 mm,” paparnya.

*Kahaba 09