Hingga Oktober, Kasus Kriminal di Dompu Didominasi Anak di Bawah Umur

Kabupaten Dompu, Kahaba.- Sejak bulan Januari hingga bulan Oktober 2018, kasus kriminal yang terjadi di Kabupaten Dompu didominasi pelaku di bawah umur. Polres Dompu mencatat, terdapat 19 kasus tindak pidana yang rata-rata 14-17 tahun.

Ilustrasi

Kabag Ops, IPTU Kardhianto saat menggelar saat jumpa pers di Mapolres Dompu baru – baru ini mengatakan, meski di bawah umur sebagian telah ditetapkan tersangka, karena terlibat kasus tindak pidana seperti kasus aniaya menggunakan panah, kasus aniaya menggunakan sajam, aniaya menggunakan tangan atau alat lainya, kasus cabul anak hingga terlibat kasus setubuh anak.

“Kasus yang terselesaikan atau terungkap baru 8 kasus, sementara 11 kasus lainnya masih tunggakan. Tersangka rata-rata status pelajar,” bebernya.

Para pelaku kata dia, nekad bertindak melawan hukum karena dilatarbelakangi motif yang berbeda-beda. Namun secara umum disebabkan karena kenakalan remaja, minum-minuman keras, perselisihan hingga berujung balas dendam.

“Kami mengimbau kepada orang tua agar selalu mengawasi dan menjaga anaknya masing-masing,” harapnya.

Untuk diketahui, belum lama ini Polres Dompu mengungkap kasus aniaya menggunakan panah. 2 orang pelaku inisial MR (17) asal Kelurahan Bali dan OS (14) asal Kelurahan Kandai Satu dengan TKP yang berbeda. Keduanya diketahui masih berstatus pelajar atau anak di bawah umur.

Pelaku MR memanah korban Ismi asal Desa Mangge Asi pada Jum’at (19/10) lalu hingga mengenai kaki kiri bagian belakang. Sementara tersangka OS melakukan aksi yang sama terhadap korban Junaidin asal Simpasai pada Sabtu (20/10) hingga berujung adanya aksi pemblokiran jalan di Lingkungan Simpasai oleh warga yang tak terima dengan insiden itu.

*Kahaba-09

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *