HBY Warning CPNS Jangan Percaya Joki atau Calo

Kabupaten Dompu, Kahaba.- Bupati Dompu H Bambang M Yasin menegaskan agar para peserta tes CPNS tidak memakai jasa joki dan tak percaya calo. Itu disampaikannya saat pemberian arahan tata tertib dan teknis pelaksanaan seleksi SKD metode CAT CPNS di Lapangan Beringin Pemda Dompu, beberapa waktu lalu.

Bupati Dompu H Bambang M Yasin. Foto: Istpati 

Ia mengingatkan pendaftar CPNS untuk tidak percaya terhadap oknum yang menjanjikan kelulusan dalam penerimaan CPNS 2018. Sebab, yang bisa membantu peserta tes lulus CPNS hanya kemampuan diri sendiri.

“Yang bisa bantu itu hanya kemampuan saja. Tes ini terbuka, kalau ada yang mengatasnamakan seolah-olah bisa membantu menjamin kelulusan, jelas dia itu penipu. Jadi jangan lagi percaya calo,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut juga Bupati yang akrab disapa HBY ini berdialog serta memberikan semangat dan motivasi kepada para peserta tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

“Kerjakan soal dengan sungguh-sungguh agar hasil yang diperoleh juga baik, dan tidak lupa berdoa sebelum mengerjakan,” pesannya.

Selain itu, Bupati meminta kepada segenap kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat, lurah dan kepala puskesmas untuk menyampaikan kepada masyarakat agar tidak percaya siapapun yang menjanjikan kelulusan dengan membayar sejumlah uang.

“Kita minta masyarakat jangan percaya kepada oknum yang bilang akan meluluskan PNS apalagi meminta sejumlah uang atau mengtasnamakan Bupati bisa konfirmasi ke saya langsung. Jika masyarakat itu, bisa lapor langsung ke kepolisian atau kejaksaan,” sarannya.

*Kahaba-09

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *