Di Dompu, Baru 6 CPNS Capai Passing Grade

Kabupaten Dompu, Kahaba.- Hasil Seleksi Kompetensi Dasar dengan Computers Assisted Test (SKD-CAT) di Kabupaten Dompu menunjukkan minimnya Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 yang mencapai Passing Grade atau nilai ambang batas. Hingga hari ketiga pelaksaan tes, baru 6 pelamar CPNS 2018 yang mencapai Passing Grade yang ditetapkan.

Ratusan peserta tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kabupaten Dompu sedang di periksa oleh paitia dan tim keamanan, sebelum masuk ruangan tes. Foto: Ady

“Sejak digelar pada Sabtu (3/11) lalu, sampai hari ini baru 6 peserta yang memenuhi Passing Grade. 6 orang tersebut 2 dari Formasi K2 Guru dan 4 dari Formasi Guru Umum,” ujar Kabag Humas dan Protokoler Setda Dompu Ardiansyah, Senin (05/11).

Ia menjelaskan, hingga hari ini sebanyak 1.479 peserta sudah mengikuti tes dan sebanyak 21 orang lainnya didiskualifikasi karena tidak hadir.

”Mudah-mudahan di hari-hari berikutnya banyak yang lulus, karena pelaksanaan masih tinggal 6 hari lagi,” harapnya.

Untuk diketahui, pelaksaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) tingkat Kabupaten Dompu terbagi dalam 5 sesi. Kecuali hari Jumat yakni 4 sesi, persesi alokasi waktunya 90 menit. Tiap 1 sesi akan diikuti sebanyak 100 peserta dibagi dalam 2 kelas. Adapun, jumlah keseluruhan peserta akan mengikuti tes tersebut sebanyak 4.213 orang. Ribuan orang ini, akan memperebutkan 224 formasi.

*Kahaba-09

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *