Kabar Dompu

Di Dompu, Baru 6 CPNS Capai Passing Grade

238
×

Di Dompu, Baru 6 CPNS Capai Passing Grade

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Dompu, Kahaba.- Hasil Seleksi Kompetensi Dasar dengan Computers Assisted Test (SKD-CAT) di Kabupaten Dompu menunjukkan minimnya Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 yang mencapai Passing Grade atau nilai ambang batas. Hingga hari ketiga pelaksaan tes, baru 6 pelamar CPNS 2018 yang mencapai Passing Grade yang ditetapkan.

Di Dompu, Baru 6 CPNS Capai Passing Grade - Kabar Harian Bima
Ratusan peserta tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kabupaten Dompu sedang di periksa oleh paitia dan tim keamanan, sebelum masuk ruangan tes. Foto: Ady

“Sejak digelar pada Sabtu (3/11) lalu, sampai hari ini baru 6 peserta yang memenuhi Passing Grade. 6 orang tersebut 2 dari Formasi K2 Guru dan 4 dari Formasi Guru Umum,” ujar Kabag Humas dan Protokoler Setda Dompu Ardiansyah, Senin (05/11).

Di Dompu, Baru 6 CPNS Capai Passing Grade - Kabar Harian Bima

Ia menjelaskan, hingga hari ini sebanyak 1.479 peserta sudah mengikuti tes dan sebanyak 21 orang lainnya didiskualifikasi karena tidak hadir.

”Mudah-mudahan di hari-hari berikutnya banyak yang lulus, karena pelaksanaan masih tinggal 6 hari lagi,” harapnya.

Untuk diketahui, pelaksaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) tingkat Kabupaten Dompu terbagi dalam 5 sesi. Kecuali hari Jumat yakni 4 sesi, persesi alokasi waktunya 90 menit. Tiap 1 sesi akan diikuti sebanyak 100 peserta dibagi dalam 2 kelas. Adapun, jumlah keseluruhan peserta akan mengikuti tes tersebut sebanyak 4.213 orang. Ribuan orang ini, akan memperebutkan 224 formasi.

*Kahaba-09