Kabar Dompu

Pemkab Dompu Lantik Belasan Administrator dan Pengawas

222
×

Pemkab Dompu Lantik Belasan Administrator dan Pengawas

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Dompu, Kahaba.- Belasan pejabat administrator dan pengawas internal Lingkup Kabupaten Dompu, secara resmi dilantik dan disumpah jabatan, Rabu (7/11).

Pemkab Dompu Lantik Belasan Administrator dan Pengawas - Kabar Harian Bima
Pelantikan Administrator dan Pengawas Pemkab Dompu. Foto: Ist

Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Bupati Dompu Nomor: 821.23/177/BKD dan PSDM tentang pengangkatan pegawai negeri sipil dalam jabatan administrator dan pengawas.

Pemkab Dompu Lantik Belasan Administrator dan Pengawas - Kabar Harian Bima

Bupati Dompu H Bambang M Yasin (HBY) yang diwakili Sekda Dompu H Agus Bukhari menjelaskan, pengisian jabatan adalah sebuah peristiwa yang biasa dalam birokrasi pemerintahan. Karena jabatan bukanlah hak milik seseorang, tetapi penghargaan yang diberikan oleh pemerintah untuk dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggungjawab.

”Jabatan yang diberikan saat ini adalah penghargaan. Semoga bisa dilaksanakan dengan baik,” harapnya.

Mengenai pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan sering kali ditanyakan oleh berbagai kalangan, termasuk mengenai kapan diadakan. Dan hari kata dia, secara bertahap dilakukan.

”Karena semua ini berproses, maka untuk gerbong-gerbong berikutnya akan dilaksanakan dalam waktu yang tidak terlalu lama,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Sekda Dompu H Agus Bukhari mengatakan, jabatan adalah penghargaan yang diberikan oleh pimpinan, untuk dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dengan penuh tanggungjawab. Menurutnya, penyelenggaraan berbagai tugas itu tetap mengacu pada bingkai-bingkai aturan yang ada.

”Kita melaksanakan berbagai tugas dan tanggungjawab tetap di atas pijakan aturan. Jadi jangan coba-coba melaksanakan kegiatan di luar dari aturan yang ada,” tegasnya.

*Kahaba-09