Banjir, Jalan Lintas Kore – Kilo Lumpuh

Kabupaten Dompu, Kahaba.- Pasca hujan lebat melanda wilayah Kilo dan Kore, Senin (3/12) banjir menutup sebagian bahu jalan yang menghubungkan kedua wilayah tersebut. Banjir terjadi sejak pukul 15.30 hingga pukul 17.40 Wita.

Nampak warga yang mengantri di jalan karena tidak bisa lewat karena banjir. Foto: Ady

Akibatnya, antrian dan kemacetan panjang pun terjadi di Dusun Mpolo, Desa Mbuju, Kecamatan Kilo, dan Desa Taloko, Kecamatan Sanggar. Seluruh kendaraan roda dua dan empat, seperti Fuso, dum truk, truk, bus, dan sepeda motor menepi di pemukiman-pemukiman warga sekitar.

Kadus Mpolo Sukrin H Ismail yang ditemui di lokasi mengungkapkan akibat banjir tersebut jalan raya penghubung Kore dan Kilo sekitar 20 meter tertutup dan aktivitas jalan lumpuh.

“Total tidak ada kendaraan yang bisa lewat, semuanya terpaksa menepi di tempat yang tinggi,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, banjir kali ini pun melanda daerah persawahan dan perkebunan warga. Ada puluhan hektar sawah dan kebun di terkenak banjir sore ini.

“Tapi alhamdulillah tidak ada yang masuk di pemukiman warga,” papar Sukrin.

*Kahaba 09

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

  1. Umar ali ms

    Kondisi ini akan terus melanda Dompu dan Bima. Kondisi hutan yg gundul krn perluasan dan pembuatan lahan hagung harus di pertimbangkan untuk mencari alternatif. lain dari ancaman banjir ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *